Ajukan Penerangan Stadion R Soedrasono ke Kemenpora

BANGIL – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pasuruan, terus berusaha melengkapi sejumlah kekurangan di Stadion R. Soedarsono, Pogar, Kecamatan Bangil. Salah satunya, berupa lampu penerangan.

Namun, untuk melengkapinya Dispora Kabupaten Pasuruan mengajukan anggaran ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. Targetnya, anggarannya turun tahun depan agar Stadion Pogar bisa dilengkapi dengan lampu penerangan.

Kepala Dispora Kabupaten Pasuruan Abdul Munif Munif mengatakan, saat ini kondisi Stadion Pogar masih belum dilengkapi dengan lampu penerangan. Sehingga, jika ada kegiatan malam sulit digelar di stadion. “Lampu stadion memang dibutuhkan dan saat ini belum ada. Sehingga, kalau ada pertandingan malam tidak bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Karenanya, Dispora berencana mengusulkan anggaran ke Kemenpora. Usulan diajukan untuk anggaran tahun 2019 dan saat ini jumlah kebutuhan anggarannya masih dibahas bersama Bappeda. “Harapannya tahun 2019 ada anggaran untuk penerangan di Stadion Pogar. Terkait besaran anggaran masih kami rencanakan kebutuhannya bersama Bappeda,” jelasnya. (eka/fun)