KONI Kab Probolinggo Siapkan Porkab untuk Jaring Atlet Potensial

KRAKSAAN, Radar Bromo – Pekan Olahraga Provinsi Jatim memang masih tahun depan digelar. Guna mempersiapkan atlet untuk Porprov 2021 mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo bakal menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab).

Hal itu, diungkapkan Humas KONI Kabupaten Probolinggo Richard De Masnre. KONI tengah menyiapkan pembahasan mengenai kegiatan itu. “Besok (hari ini, Red) baru akan rapat. Dalam rapat nanti penentuan kapan akan dilakukan kegiatan itu,” katanya.

Menurutnya, penjaringan atlet sejak dini sangat penting. Apalagi, atlet yang tahun lalu berlaga, sudah tidak bisa lagi untuk mengikuti kegiatan olahraga bergengsi tingkat provinsi itu. Mumpung masih kurang satu tahun lagi, pihaknya harus menyiapkan atlet.

“Untuk mencapai target yang maksimal, kami harus mendidik atlet dan melakukan penjaringan. Untuk itu, inilah momennya,” katanya.

Atlet yang berpotensi dan berhasil menjuarai dalam kegiatan itu akan dididik hingga menjadi atlet yang profesional. Sehingga, dalam ajang bergengsi apapun, mereka akan diikutsertakan.

“Akan dibimbing, sehingga bisa menguasai bakatnya. Dengan begitu atlet kami nanti tidak akan kalah dengan atlet daerah lain,” terangnya.

Dalam kegiatan itu, rencananya akan ada sebelas cabor yang dipertandingkan. Yaitu, pencak silat, bulu tangkis, atletik, tenis meja, renang, catur, bola voli, futsal, bola basket, balap sepeda, dan sepak takraw. (sid/fun)