alexametrics
26 C
Probolinggo
Friday, 27 November 2020

FPTI Kota Probolinggo Gelar Seleksi untuk Kejurprov

MAYANGAN, Radar Bromo – Sejumlah 70 atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Probolinggo, telah mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi menjelang Kejuaraan Tingkat Provinsi (Kejurpov). Rencananya, seleksi akan digelar di GOR A. Yani Kota Probolinggo, pada 14-15 November 2020.

Pelatih FPTI Kota Probolinggo Iwan Rosidi mengatakan, jika tidak ada perubahan, Kejurprov akan dilaksanakan pada 27-29 bulan ini. Karenanya, Kota Probolinggo, setidaknya mempersiapkan 24-48 atlet untuk dikirim ke Kejurprov.

Meski tanggalnya sudah ditentukan, lokasi belum pasti. Menurut Iwan, sejauh ini masih terus berkoordinasi dengan Gugus Tugas Provinsi. Mengingat, saat ini masih masa pandemi Covid-19.

“Nanti modelnya tidak jauh seperti Seleknas (seleksi nasional) beberapa waktu lalu. Tidak ada penonton. Serta, atlet dikarantina. Jadi dari hotel akan langsung ke papan panjat dan setelah selesai kembali lagi ke hotel,” jelasnya.

Kini, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah atlet. Ada sekitar 70 atlet dari 7 klub yang kini terus berlatih. “Ada 6 nomor pertandingan kelompok umur dengan 4 kategori. Yakni, Speed dan Lead masing-masing putra-putri,” ujar Iwan.

Pada 14-15 bulan ini, FPTI Kota Probolinggo, akan menggelar seleksi. Nantinya akan diambil 24-48 atlet untuk dikirim mengikuti Kejurprov. “Ini kami masih koordinasi, apakah ada pembatasan atlet atau tidak. Jika tidak, harapan kami bisa full mengirimkan atlet di semua kategori pada kelompok umur. Artinya, ada 48 atlet,” ujarnya.

Namun, jika ada pembatasan jumlah atlet agar tidak terjadi kerumunan, Iwan mengaku akan mengambil separonya, 24 atlet. “Keputusannya masih menunggu hasil rapat Provinsi,” ujarnya.

Selain itu, karena masa pandemi, jadwal latihan juga dibatasi dan bergantian. Satu kali latihan hanya bisa 8 atlet. Tujuannya, agar jarak yang minimal 3 meter terpenuhi. “Dampaknya, seharian saya bisa ada di GOR. Dari 8 atlet itu, 4 latihan di papan dan 4 lagi istirahat. Begitu seterusnya,” jelasnya. (rpd/rud)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Awal Mengeluh Greges, Nakes RSUD dr Saleh Positif Covid-19 Meninggal

Sumarsono meninggal setelah sempat dirawat selama 7 hari di RSUD dr Moh Saleh.

Hendak Parkir, Truk Tertabrak Motor di Nguling

Saat berbelok ke arah utara, sopir truk tak mengetahui ada motor melaju dari arah barat ke arah timur.

Guru Dituntut Kreatif Mengajar di Tengah Pandemi  

Di saat pandemi, tugas guru tidak hanya sebagai pengajar tapi juga pembelajar, karena harus menemukan ide kreatif agar pembelajaran tetap menyenangkan.

Kali Wrati Masih Tercemar, Dewan Soroti Pengalihan Limbah

Polemik limbah yang mencemari sungai Wrati di Kecamatan Beji belum berakhir.

Perbaikan Jalan di Kab Probolinggo Dilanjut Hingga Akhir Tahun

Adanya perbaikan tersebut tidak terlepas dari adanya perubahan anggaran (P-APBD) yang dilakukan pihak PUPR