alexametrics
25C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Liga 3 Belum Jelas, PSSI Pantau Bakat untuk Seleksi Tim Porprov

KRAKSAAN, Radar Bromo Kick off gelaran Liga 3 hingga kini masih belum ada kejelasan. Tim Persikapro yang sebelumnya sudah dibentuk, sementara dibubarkan. Walau begitu, pemain yang telah lolos seleksi tim akan dipanggil kembali saat gelaran liga sudah mulai ada titik terang.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Probolinggo Didik Mustadi, menuturkan, upaya ini ditempuh karena pandemi virus korona masih belum berhenti. Hal ini menyebabkan rencana kompetisi yang sebelumnya dijadwalkan batal dilaksanakan.

“Saat ini kegiatan masih vakum. Pemain yang sebelumnya sudah mengisi kerangka tim, diminta untuk berlatih sendiri sendiri. Sejauh ini belum ada latihan rutin bersama,” katanya.

Menurutnya, upaya ini ditempuh agar kebugaran pemain dapat terus terjaga. Pelaksanaan gelaran Liga 3 masih menunggu keputusan dari PSSI Pusat yang kemudian diteruskan kepada PSSI tingkat provinsi.

“Kami hanya bisa menunggu. Kalau informasi terkait pelaksanaan kompetisi sudah ada, maka segera kami tindaklanjuti,” ujarnya.

Meskipun belum ada kepastian dan menyuruh latihan tim yang sebelumnya sudah terbentuk, pembinaan pemain muda masih dilakukan. Pemantauan bakat dan seleksi pemain dilakukan untuk menjaring calon pemain Persipro yang diproyeksikan menjadi tim yang akan berlaga pada pada Porprov ke-VII yang rencananya akan gelar pada tahun 2022 mendatang.

“Kendala yang ada harus dilewati, sebab regenarasi tim perlu dilakukan untuk mengahadapi kompetisi resmi yang akan digelar. Jika masih belum maksimal setidaknya ada kerangka tim yang terbentuk,” pungkasnya. (ar/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU