Persek Kejapanan Tersingkir di 8 Besar usai Dikalahkan Suryanaga Jember

PASURUAN – Hasrat Persek Kejapanan untuk melaju di Liga Remaja U-15 Piala Soeratin, harus terhenti. Ini setelah tim asuhan Gatot Mulbajadi tersebut, kalah di babak 8 besar dari klub Suryanaga Jember.

Dalam laga yang digelar di stadion Soepriadi Blitar tersebut, Persek kalah 0-1. Gol semata wayang Suryanaga dilesakkan dari titik putih. Hadiah yang diberikan wasit lantaran pemain Persek dianggap melakukan pelanggaran di kotak 12.

Gol itu terjadi di menit 39 babak pertama. Saat itu terjadi skrumit di kotak 12. Pemain Persek mencoba menghadang pemain Suryanaga Jember. Namun pemain Suryanaga terjatuh dan wasit menganggap itu sebuah pelanggaran. Saat hadiah penalti diberikan, eksekutor Suryanaga berhasil menceploskan si kulit bundar.

Mohammad Syafari, asisten pelatih Persek Kejapanan mengatakan, sejatinya timnya bermain apik. “Walau kebobolan, kami masih bisa menyerang dan bahkan menguasai jalannya pertandingan,” beber pelatih asal Carat, Gempol tersebut

Sayang, di babak kedua, Persek kehilangan satu pemain lantaran ada pemain yang diberi kartu merah. Hasil dari akumulasi dua kartu kuning. Alhasil, permainan menjadi timpang. Hingga peluit panjang berbunyi tanda berakhirnya pertandingan, Persek tak mampu menyamakan kedudukan.

Atas kekalahan itu, Persek dipastikan gagal melangkah ke 4 besar. “Mungkin musim 2018 bukan musim kami. Tahun depan akan kami coba lagi untuk mengejar Piala Soeratin U- 5 ,” pungkas Syafari. (one/fun)