Seleksi Pemain Persipro Tunggu Dana Hibah PSSI Turun

PROBOLINGGO, Radar Bromo – Persipro 54 sedang menunggu dana hibah cair dari KONI Kota Probolinggo sebesar Rp 900 juta. Jika dana hibah cair, baru Persipro akan menggelar kompetisi internal untuk menjaring pemain memperkuat Liga 3.

Sekretaris PSSI Askot Probolinggo Imam Sulyono mengatakan, agenda terdekat Persipro yaitu menggelar kompetisi internal. Namun, menunggu dana hibah cair. “Kalau dananya cair, maka sesegera mungkin kami lakukan kompetisi internal untuk menjaring pemain,” terang Imam.

Diperkirakan, dana hibah itu cair bulan April atau lebih cepat. Sementara Liga 3 akan dimulai pada Juni. Menurut Imam, meksi mepet, masih ada waktu untuk menggelar kompetisi internal.

Hal senada diungkapkan Suharsono, eks pelatih Persipro. Diperkirakan, kompetisi internal akan digelar April untuk menyeleksi pemain yang akan memperkuat Liga 3.

Pada kompetisi sebelumnya menurut Pak Har –panggilannya-, Persipro diperkuat lima pemain senior dan sisanya dari U-22. Hal itu nantinya juga akan diterapkan pada kompetisi Liga 3 tahun ini.

“Susunannya tidak jauh dari sebelumnya. Ada lima pemain senior dan sisanya kami ambil dari U-22,” tandasnya. (rpd/hn/fun)