alexametrics
30 C
Probolinggo
Tuesday, 1 December 2020

Jika jadi Coret Pemain, Persekap Cari Pemain Baru di Posisi Ini

PASURUAN – Skuad Persekap memaksimalkan latihan rutin jelang babak 32 besar Liga 3 Zona Nasional. Latihan ini juga sekaligus untuk memantau para pemain, sebelum nantinya akan ada yang dicoret. Pencoretan inipun harus dilakukan tim berjuluk Laskar Suropati ini, demi untuk menyeimbangkan finansial klub.

Tim besutan Asyari Cahyani tersebut kembali berlatih di stadion Untung Suropati (5/10). Dalam latihan tersebut, tim kepelatihan terlihat lebih memelototi latih tanding antar pemain. Sebanyak 25 pemain dibagi menjadi dua dan berlatih layaknya laga resmi.

Di sisi lapangan, terlihat manajer Persekap Mochamad Saichu. Berkali-kali dia mengawasi perkembangan Agies Armedisnyah cs. Termasuk para punggawa yang masuk skuad cadangan.

Dia pun membenarkan memang manajemen berencana mencoret empat pemain yang kinerjanya dianggap kurang. “Posisinya satu di belakang, dua di tengah dan satu di depan. Kalau memang tidak ada perkembangan, kami akan mencoretnya,” beber Saichu, panggilan akrabnya.

Apalagi, Persekap masih membutuhkan tambahan pemain. Utamanya di posisi tengah dan striker. Ini agar daya gedor Persekap semakin mumpuni.

“Yang mutlak adalah pemain depan. Karena di babak selanjutnya, kami harus mencetak banyak gol supaya posisi aman,” terang Saichu.

Sejatinya, manajemen sendiri tak ingin mencoret pemain-pemain yang sejatinya putra daerah tersebut. “Tetapi tantangan kami di babak selanjutnya, semakin berat. Kami hanya ingin pemain-pemain yang ada di tim, adalah pemain yang bisa kami andalkan dan bisa membawa Persekap tembus Liga 2,” terang lelaki berkacamata tersebut.

Saat ini Persekap memiliki total 25 pemain. Sementara kuota maksimal untuk sebuah tim di Liga 3 adalah adalah 30 pemain. Sehingga Persekap sejatinya masih punya banyak slot untuk menambah pemain. Hanya saja, Persekap perlu mengatur finansial klub.

Selama ini, Persekap memang mengandalkan dana hibah KONI untuk PSSI. Honor para pemain diambil dari dana hibah tersebut.

“Tentu honorarium untuk para pemain, ofisial tim dan pelatih diambil dari dana tersebut. Kami harus menyeimbangkan dana dari PSSI tersebut, agar finansial Persekap tetap aman selama kompetisi,” terang Saichu. (tom/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Dari 5 Pendonor, Hanya Dapat 3 Plasma Konvalesen

Dari 20 calon donor plasma konvalesen di Kabupaten Probolinggo, hanya 5 calon donor yang lolos screening. Namun, dari 5 calon donor itu hanya 3 orang yang diambil plasma konvalesennya.

Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka untuk Sekolah Zona Hijau-Kuning

Pemkab Probolinggo memastikan mengikuti kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI untuk memulai pembelajaran tatap muka pada 2021.

Rusak, Rehab Jalan Gununggangsir-Karangrejo Diusulkan Tahun Depan

Kondisi ruas jalan di Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji tersebut alami kerusakan.

Tahap Awal Penjurian Kampung Hebat Sudah Ketat

Selanjutnya akan dipilih nominator terbaik untuk melakukan presentasi dan kunjungan lapangan.

Bunda PAUD Hadiri Pelantikan Pengurus Himpaudi Kab Pasuruan

Sebanyak 14 Anggota pengurus daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Pasuruan masa bhakti 2019 – 2023, resmi dilantik.