Pembalap BMX Latihan Berat Demi Sukses di Kejurnas Jepara

DEMI KEJURNAS: Atlet BMX Kota Probolinggo Alfiah Nur Salaroma berlatih di GOR Kedopok. Dia mempersiapkan diri untuk turun di Kejurnas BMX Jepara di nomor girls 14 tahun. (Foto: Hilal Lahan Amrullah/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

KEDOPOK – Sejumlah pembalap Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Kota Probolinggo kembali akan turun pada putaran keempat kejuaraan nasional BMX 2018 di Jepara. ISSI akan mengirimkan 5 atlet di kejuaraan yang bakal dihelat Minggu (9/9) di sirkuit Bakalan Mewah Sukodono Jepara.

Lima atlet disiapkan turun pada kejuaraan tersebut. yaitu Ahmad Rival Harvanto, Yulien Natasha, Raisya Putri, Alfiah Nur Salaroma, dan Bima Aditiya.

Ahmad Rival Harvanto akan turun di kategori Challenge Boys 14 tahun; Yulien Natasha di Challennge Girls 8 tahun; Raisya Putri di Challenge Girls 12 tahun; Alfiah Nur di Challenge Girls 14 tahun; dan Bima Aditiya di Challenge Boys 8 tahun.

Adapun persiapan atlet sudah maksimal. Latihan rutin digelar Senin – Sabtu pada sore hari di GOR Kedopok Mastrip yang dilatih Hendra Setiawan. Bahkan pada Hari Minggu mereka berlatih fisik di Bentar.

ISSI menargetkan, di Kejurnas nanti, minimal hasilnya masuk lima besar. Ketua ISSI Kota Probolinggo, A. Mujiono Iroe berharap, mereka bisa meraih juara. “Lawan terberat adalah tuan rumah Jepara, Temanggung, dan Yogyakarta,” terangnya. (hil/fun)