Maslahat FC, Tim Sepakbola Bentukan Bupati Irsyad Yusuf Tantang Tim Brimen FC

Setelah Komando FC (komedian, musisi dan atlet Indonesia), tim sepakbola Maslahat FC yang dipelopori Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf kembali mengundang tim sepakbola luar untuk bertanding. Kegiatan ini sekaligus bertujuan menguatkan silaturahim dan menjalin keakraban antar daerah.

————-

Kali ini adalah Brimen FC Lumajang yang diundang untuk bertanding dengan Maslahat FC di Stadion R Soedrasono, Pogar Bangil. Kegiatan itu digelar Sabtu (2/2) pagi.

SKUAD: Bupati Irsyad Yusuf bersama Maslahat FC. (Humas Pemkab Pasuruan for Jawa Pos Radar Bromo)

Tim Brimen FC Lumajang diperkuat 22 pemain. Di antaranya Suwarno, Anang, Rizal, Huda, Sony dkk. Sedangkan tim Maslahat FC diperkuat Bupati Irsyad sebagai striker, Kasan Soleh, Sulhi Hamzah, Panji S, Bakri, Mahrus dan pemain lainnya.

Dari awal hingga peluit babak kedua dibunyikan wasit, kedudukan berakhir 2-0 untuk kemenangan Maslahat FC. Dari dua gol tersebut, satu gol dipersembahkan Bupati Irsyad melalui tendangan ciamiknya.

“Ternyata Bupati Pasuruan jago main bola. Dua babak nggak mau turun. Salut saya dengan beliau,”ujar Dimas, salah satu pemain Brimen FC.

Tak hanya jago dalam urusan mengocek bola, Bupati Irsyad juga lihai mencairkan suasana. Itu terlihat saat menyambut kedatangan skuad Brimen FC di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Jumat (1/2) malam.

Bupati Irsyad tak hanya memberikan cinderamata plus menjamu dengan durian kakap (durian khas Kabupaten Pasuruan). Brimen FC juga disaji dengan ikan laut khas pesisir. Bahkan, Bupati Irsyad mempersembahkan beberapa lagu untuk para pemain Brimen FC.

“Saya berasa di rumah sendiri. Terima kasih untuk sambutan yang sangat luar biasa ini. Kami tunggu kedatangan Pak Bupati dan kawan-kawan ke Lumajang,” ungkap Suwarno.

Sementara itu, Bupati Irsyad mengatakan, pertandingan sepakbola persahabatan kali ini bertujuan untuk semakin mengakrabkan jalinan komunikasi antara Kabupaten Pasuruan dan Lumajang. “Sepakbola adalah olahraga yang paling populer dan banyak yang bisa. Untuk itu, secara khusus saya mengundang Brimen FC Lumajang untuk bermain bola bersama kami di Stadion Pogar,” jelasnya. (*)