Anggaran Dikepras, KONI Kota Pasuruan Tetap Lunasi Tunggakan Reward Atlet

PURWOREJO, Radar Bromo – Meski sebagian anggarannya sudah dikurangi untuk penanganan Covid-19, KONI Kota Pasuruan memastikan akan tetap mencairkan reward atlet berprestasi. Mengingat reward itu juga sudah menunggak setahun.

Seharusnya, atlet-atlet berprestasi sudah menerima reward tahun lalu. Karena itu, KONI berupaya agar reward itu terbayarkan tahun ini. Anggaran yang sudah dialokasikan sedianya senilai Rp 720 juta.

Namun, dengan adanya rasionalisasi anggaran, besaran anggaran reward menjadi Rp 600 juta. Anggaran itu dicairkan dalam dua termin. Pertama untuk membayarkan reward atlet pada 2019 lalu. Sedangkan termin kedua disiapkan untuk reward atlet tahun ini.

“Jadi, reward atlet pada tahun lalu tetap akan kami berikan tahun ini,” ujar Herman.

Menurut dia, pihaknya kini juga tengah mendata atlet-atlet berprestasi yang memang layak diberi reward. Meski tak menyebut jumlah atlet, Herman mengatakan reward harus diberikan untuk atlet yang berasal dari 14 cabang olahraga (cabor).
“Jumlahnya masih kami data, yang jelas ada dari 14 cabor itu,” terangnya.

Herman juga membeberkan pemberian reward nantinya dilakukan dengan mengacu prestasi yang diraih atlet. Artinya, reward diberikan berdasarkan prestasi tertinggi. “Misalnya, ada atlet yang dapat juara tingkat provinsi dan nasional, maka ia akan diberikan reward untuk prestasi tingkat nasional itu,” ujarnya. (tom/fun)