Persekap Belum Daftar Liga 3 Lantaran Dana Hibah Tak Jelas

PASURUAN, Radar Bromo – Belum jelasnya jumlah dana hibah yang akan diberikan KONI Kota Pasuruan, berimbas pada nasib Persekap di Liga 3. Hingga kini, belum jelas apakah Persekap akan mengikuti Liga 3 musim ini ataukah tidak.

Hingga saat ini, PSSI Askot Pasuruan belum memutuskan apakah Persekap akan mengikuti Liga 3 atau tidak. Meski batas akhir pendaftaran tidak lebih dari dua pekan lagi.

Ketua PSSI Askot Pasuruan Suhaimi mengaku, pihaknya memang belum bisa memastikan keikutsertaan Persekap di Liga 3 musim ini. Hal itu bukannya tanpa alasan. Hingga kini, pihaknya masih menunggu kejelasan anggaran yang dihibahkan Pemkot Pasuruan melalui KONI setempat.

“Sampai saat ini kami yang di PSSI belum bisa memastikan, apakah Persekap akan ikut Liga 3 atau tidak. Sebab, kami masih menunggu anggaran hibah dari KONI,” ungkap Suhaimi.

PSSI sendiri, sudah mengajukan anggaran hibah senilai Rp 1,5 miliar ke Pemkot melalui KONI. Namun, belum diketahui berapa anggaran yang akan disetujui.

Lantaran itu pula, Suhaimi mengaku belum bisa menyusun program. Seperti keikutsertaan tim dalam kompetisi.

“Sampai sekarang belum turun anggarannya. Kami nanti menyiapkan program berdasarkan ketersediaan anggaran yang disetujui,” ungkap dia.

Sejauh ini pihaknya juga belum melakukan seleksi pemain. Atau sekadar menunjuk manajer maupun pelatih tim.

“Masih belum. Kami sesuaikan dulu kebutuhannya nanti dengan anggaran yang ada,” pungkasnya. (tom/hn/fun)