Lini Belakang-Tengah Persekap Junior Masih Kedodoran

HARUS BERBENAH: Bek Persekap Surya Maulana menghadang serangan Persewangi Banyuwangi di babak 24 besar lalu. Sebelum mengikuti 8 besar, pelatih bakal memoles lini belakang dan tengah yang masih dianggap kedodoran. (Dok. Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PASURUAN – Persekap Jr dipastikan lolos ke babak 8 besar setelah meraup empat poin di Grup N. Saat ini, tim pelatih meliburkan latihan para pemain. Ceppy cs diberi kesempatan untuk memulihkan kondisinya.

“Kami akan kembali latihan hari Sabtu (1/9). Setelah pertandingan terakhir memang libur dua hari untuk memulihkan kondisi pemain,” ujar Aris Budi Prasetya, pelatih Persekap Jr.

Akan tetapi, program latihan tak boleh ditiadakan dalam waktu yang cukup panjang. Sebab, babak 8 besar sudah menanti. Untuk itu, Aris mengatakan, dirinya akan kembali memoles sejumlah kelemahan timnya. Ia mengaku, masih banyak catatan dari dua kali pertandingan sebelumnya.

“Teknik mereka masih kurang baik. Seringkali terlihat masih terbawa irama permainan lawan. Padahal, itu akan menjadi celah bagi lawan,” imbuhnya.

Aris juga menyoroti performa sayap kiri dan bek kanan Persekap Jr yang menurutnya kurang maksimal. Ali Mashori yang selama ini berada di posisi sayap kiri, kata Aris, kurang berhati-hati saat berlaga.

“Dia sudah kena kartu kuning sebelumnya. Saya wanti-wanti agar jangan sampai kena kartu. Namun, faktanya dia akumulasi sekarang. Otomatis, babak 8 besar tidak bisa main,” jelasnya.

Sedangkan, bek kanan, lanjut Aris, juga masih lemah. Ia menilai sektor kanan menjadi celah bagi lawan dalam melancarkan serangan. Dan, lemahnya bek kanan, kata Aris, seringkali memunculkan ancaman bagi timnya.

Sementara itu, Manajer Persekap Jr Moch Saikhu menjelaskan, bahwa putaran babak 8 besar diundur. “Sedianya memang digelar tanggal 30 dan 31, namun informasi terakhir diundur. Kami masih menunggu info selanjutnya, kapan akan digelar. Yang jelas lokasinya harus netral nanti,” bebernya.

Ia juga menjelaskan, sistem pertandingan dalam babak 8 besar nanti akan menerapkan sudden death. Sehingga, hanya ada satu tim yang dinyatakan lolos ke babak selanjutnya. (tom/fun)