Atlet Anggar Kota-Kabupaten Probolinggo Kompak Raih Medali di Kejurprov

BANGGA: Atlet anggar Kota Probolinggo menunjukkan medali yang diraih di ajang Kejurprov. Dalam kejuaraan itu, atlet dari Kabupaten Probolinggo juga meraih prestasi (foto atas). (IKASI for Jawa Pos Radar Bromo)

KEDOPOK – Prestasi membanggakan berhasil diraih atlet anggar Kota dan Kabupaten Probolinggo. Ini setelah di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur Tahun 2018, atlet dari Probolinggo sama-sama meraih medali.

Di ajang yang digelar 26-29 Juli di Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang itu, sedikitnya 11 medali diraih oleh atlet anggar Kota Probolinggo. Sementara atlet anggar Kabupaten Probolinggo meraih lima medali.

Atlet anggar Kota Probolinggo meraih empat emas, tiga perak, dan empat perunggu. Emas diraih Bifani Ivana Cordelea di nomor prakadet sabel putri. Sedangkan Fransisca Fita Meiliyana meraih emas di nomor kadet sabel putri. Adapun Ryan Mahesa meraih dua emas di nomor Kadet Flored Putra dan Junior Flored Putra.

Keberhasilan tersebut tidak dicapai dengan mudah. Mereka rutin berlatih dengan disiplin dan penuh ketekunan. Kerjasama dan kekompakan tim juga menjadi kunci keberhasilan mereka di kejuaraan ini. “Sebenarnya kami bisa lima emas, satu medali lepas ke perak,” terang manajer tim Ikasi Kota Probolinggo, Erni Yusnita.

Sementara Ketua Ikasi Kabupaten Probolinggo, Sujono bersyukur lima atlet anggar yang dikirim berhasil meraih medali semua. Yaitu dua emas, satu perak, dan dua perunggu. Medali emas diraih Tri Yuli Listyawati di nomor kadet degen putri. Selain emas dia juga meraih perak di nomor junior degen putri.

Sedangkan Achmad Efendi merai medali emas di nomor junior sabel putra. satu medali perunggu dipersembahkan Satria Fajar Syah Putra di nomor prakadet putra. Sedangkan medali perunggu lainnya juga diraih di nomor beregu sabel putra. “Ini sudah melampaui target karena awalnya kami mengira hanya dua medali,” terangnya.

Usai Kejurprov, Ikasi Kota-Kabupaten Probolinggo berharap, hasil tersebut dapat memotivasi atlet untuk persiapan Porprov yang tanpa diperkuat atlet puslatda. (hil/fun)