Sabtu, 17 Nov 2018
radarbromo
icon featured
Hukum & Kriminal

Cekcok saat Nonton Orkes, 2 Remaja Beji Dilempar Bondet saat Pulang

Senin, 30 Jul 2018 07:00 | editor : Muhammad Fahmi

korban pelemparan bondet

APES: Korban saat masih dirawat di RSUD Bangil usai terkenal ledakan bondet. Lantaran lukanya parah, korban pun dirujuk ke RSSA Malang. (Istimewa)

BANGIL - Dua remaja asal Desa/ Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan ini harus dilarikan ke Rumah Sakit usai alami luka serius. Keduanya terkena ledakan bondet yang dilempat orang tak dikenal Minggu dinihari (22/7).

Keduanya diketahui bernama Syahrul Mustofa, 17, dan Rifki Wahyu Ramadan, 18. Mereka merupakan warga Desa/Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Syahrul Mustofa mengalami luka di perut. Sementara Rifki Wahyu menderita luka parah. Kedua pahanya hancur hingga tulangnya terlihat.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, insiden mencekam itu terjadi Minggu (29/7) dini hari. Peristiwa itu bermula ketika mereka mendatangi orkes dangdutan. Entah apa penyebabnya, tontotan yang bubar pukul 23.15, itu berakhir dengan pertengkaran.

Petengkaran itu berlangsung saat korban dan pelaku yang masih buron tersebut, bertemu di Terminal Cargo, Kecamatan Beji. “Pemicu pertengkaran itu belum kami ketahui pasti. Apakah karena senggolan atau karena apa. Masih kami selidiki,” jelas Kasatreskrim Polres Pasuruan AKP Budi Santoso.

Pertengkaran itu pun, sejatinya sempat berakhir. Korban kemudian mengendarai motornya dan mencari temannya. Namun, siapa sangka, pertengkaran di depan terminal Cargo menyulut dendam bagi pelaku. Terbukti, pelaku yang ditengari dua orang itu, membuntuti korban. Mereka membuntuti korban dengan mengendarai motor matik secara berboncengan.

Hingga berada di depan pintu Bang Kodir, Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, sekitar pukul 00.00, kedua pelaku kemudian menyalip motor Honda Beat nopol N 2730 TCP yang dikemudikan oleh Syahrul. Ketika itu, Syahrul yang masih berstatus pelajar MA Nurus Shobah Beji itu memang berboncengan dengan Rifki.

Tanpa diduga, salah satu dari pelaku langsung melemparkan bondet ke arah korban. Bondet itu pun jatuh dan mengenai bagian lutut kanan Rifki. Seketika, bondet tersebut meledak. Ledakan itu, menghancurkan paha dan lutut Rifki. Sementara serpihan ledakan itu, juga mengenai bagian perut Syahrul. Kedua korban pun terjatuh.

“Kedua pelaku menyalip motor korban. Dan melemparkan bondet. Hingga mengenai kaki korban,” terang Budi Santoso. Usai melemparkan bondet, kedua pelaku langsung tancap gas.

(br/one/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia