Sabtu, 17 Nov 2018
radarbromo
icon featured
Probolinggo

Dihantam Bus Mila yang Hendak Menyalip, Pemotor asal Lumajang Tewas

Sabtu, 28 Jul 2018 22:41 | editor : Muhammad Fahmi

kecelakaan maut, tewas, ditabrak bus, mila

OLAH TKP: Petugas Satlantas saat melakukan olah TKP di Malasan, Leces. (Mukhamad Rosyidi/Radar Bromo)

LECES - Kecelakaan maut terjadi di jalur Probolinggo-Lumajang, Desa Malasan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Sabtu petang (28/7). Seorang pengendara motor meregang nyawa di jalan usai ditabrak bus yang melintas.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 17.00. Kecelakaan itu bermula saat Bus Mila bernopol N 7523 US yang dikendarai Suharto Budi Santoso, warga Jalan Pahlawan, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Bus itu melaju dari arah selatan atau arah Lumajang ke utara atau Probolinggo. “Dari olah TKP (tempat kejadian perkara) dan keterangan sejumlah saksi, saat sampai di lokasi kejadian di sekitar rel kereta api (KA) Malasan, bus itu berusaha mendahului minibus di depannya,” terang Ipda I Nyoman Harayasa, Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo.

Nah, diduga saat hendak menyalip itu sang sopir bus kurang memperhatikan lokasi sekitar. Sang sopir bus tak melihat adanya motor Honda Grand N 6626 YK yang dikendarai Abdullah, 47 yang melaju dari arah berlawanan.

Tabrakan pun tak bisa dihindari. Abdullah yang sehari-harinya jadi petani asal Dusun Krajan RT 13/ RW I, Desa Wates Kulon, Kecamatan Ranuyoso, Lumajang itu pun terpental. Ia mengalami luka serius di kepala dan sejumlah tubuhnya. “Korban (Abdullah) akhirnya meninggal di Puskesmas Leces karena alami luka cukup parah.

(br/mie/sid/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia