Jumat, 19 Oct 2018
radarbromo
icon featured
Hukum & Kriminal

Tak Sampai Sehari Pencuri Burung di Pasar Jati Diciduk di Terminal

Sabtu, 28 Jul 2018 02:45 | editor : Muhammad Fahmi

pencuri burung

TERUNGKAP: Lokasi pencurian burung di Pasar Burung Jati, insert pelaku. (Dok. Radar Bromo/Istimewa)

MAYANGAN - Tak butuh waktu lama bagi polisi untuk menangkap pelaku pencurian di Pasar Burung, Jati, Kota Probolinggo. Dalam waktu tak sampai 24 jam, satu pelakunya berhasil diciduk.

Usai dapat laporan Kamis (26/7) pagi, petang harinya sekitar pukul 18.00, satu pelaku diciduk. Kasat Reskrim Polresta AKP Nanang Fendi Dwi Susanto mengatakan, tersangka diketahui bernama I Nengah Serege, 50, warga Kesiman, Denpasar Timur, Denpasar, Bali.

Ia diamankan ketika berada di Terminal Bayuangga, Kota Probolinggo. Menurut Nanang, selama ini tersangka berdomisili di sekitar Kecamatan Mayangan.

Namun, ia mengaku tak bisa memberikan keterangan lebih banyak dan terperinci. Alasannya, pihaknya sedang ada kegiatan di Mapolda Jawa Timur.

Diketahui, Kamis (26/7), sejumlah bedak pasar burung di Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, dirusak maling. Dari enam bedak yang dirusak, satu di antaranya dibobol. Ada sekitar 40 burung yang digondol pelaku dari bedak milik Muhammad, 44.

Akibatnya, Muhammad mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 25 juta. Puluhan burung yang raib itu di antaranya, lovebird, perkutut, siot, poksai, catcher. Sekitar pukul 08.00, tim identifikasi Polres Probolinggo Kota datang dan melakukan oleh tempat kejadian perkara. Sorenya, polisi membekuk tersangka.

(br/rpd/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia