Sabtu, 17 Nov 2018
radarbromo
icon featured
Hukum & Kriminal

Curi 3 Ayam, Remaja Blado Kulon Dimassa, Diselesaikan Kekeluargaan

Jumat, 27 Jul 2018 17:11 | editor : Muhammad Fahmi

BERAKHIR KEKELUARGAAN: Pelaku MT (wajah disamarkan) berjabat tangan bareng sejumlah pihak. Kasus pencurian yang berujung dihajar massa itu diselesaikan secara kekeluargaan.

BERAKHIR KEKELUARGAAN: Pelaku MT (wajah disamarkan) berjabat tangan bareng sejumlah pihak. Kasus pencurian yang berujung dihajar massa itu diselesaikan secara kekeluargaan. (Istimewa)

MARON-MT, 18 alias MAD warga Dusun Jurangan, Desa Blado Kulon, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, jadi bulan-bulanan warga, Kamis malam (26/7). Itu setelah aksinya mencuri ayam milik warga Desa Maron Kulon, Kecamatan Maron, tepergok warga setempat. 

Informasi yang dihimpun, MT melakukan aksi pencurian sekitar pukul 20.15. Ia mencuri 3 ekor ayam milik warga yang ditempatkan di kandang. 

Saat beraksi itulah, MT dipergoki warga setempat. Ia pun langsung jadi bulan-bulanan warga. Untuk menghindari amukan massa, pelaku pun dibawa ke rumah Kades Maron Kulon, Hasan Basri. 

Selanjutnya, MT pun langsung dijemput petugas kepolisian dari rumah sang kades. Ia dibawa ke Mapolsek Maron untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. 

Kapolsek Maron, AKP Sugeng menyebutkan, kasus pencurian itu telah diselesaikan secara kekeluargaan. “MT sang pelaku dan korban telah membuat surat pernyataan,” katanya. 

Dalam surat pernyataan itu ada 3 poin yang disepakati. Pertama, MT menyadari kesalahannya dan meminta maaf kepada korban. Selain itu MT juga memberikan ganti rugi atas ayam yang diambil tanpa izin milik korban dengan duit sebesar Rp 500 ribu. 

Terakhir, bila di kemudian hari MT kembali melakukan kesalahan yang sama. Baik pada korban maupun orang lainm maka MT siap diproses sesuai hukum yang berlaku. Surat pernyataan itu ditandatangi pelaku dan korban plus kades Maron Kulon, Hasan Basri. 

Ayah kandung MT, paman korban dan Kades Blado Kulon juga ikut bertanda tangan sebagai saksi. 

(br/mas/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia