Sabtu, 22 Sep 2018
radarbromo
icon featured
Politik

Ditetapkan Jadi Pemenang Pilbup Probolinggo, Begini Kata Tantri

Jumat, 27 Jul 2018 08:10 | editor : Muhammad Fahmi

TUNGGU DILANTIK: Pasangan Puput Tantriana Sari-Timbul Prihanjoko menerima ucapan selamat usai ditetapkan jadi pemenang Pilbup Probolinggo oleh KPU.

TUNGGU DILANTIK: Pasangan Puput Tantriana Sari-Timbul Prihanjoko menerima ucapan selamat usai ditetapkan jadi pemenang Pilbup Probolinggo oleh KPU. (Zainal Arifin/ Radar Bromo)

KRAKSAAN–Tahapan Pilbup Probolinggo rampung. KPU Kabupaten telah menetapkan pasangan calon (paslon) Puput Tantriana Sari-Timbul Prihanjoko (HATI) sebagai pemenang pilbup, Kamis (26/7). 

Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Muhammad Zubaidi mengatakan, tugas KPU sudah selesai. Setelah ini, proses selanjutnya yakni pelantikan pemenang. 

Pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih akan menjadi domain DPRD setempat. Informasi yang diterima KPU, pelantikan akan dilakukan 20 September 2018 mendatang.

“Pelantikan ikut gelombang pertama di Gedung Grahadi, Surabaya,” terang Zubaidi. Proses penetapan bupati dan wakil bupati terpilih berlangsung sesuai rencana karena tidak ada gugatan yang dilayangkan paslon lain ke Mahkamah Konstitusi (MK). “Hasil sudah diterima kedua belah pihak,” imbuhnya.

Sejatinya, dalam penetapan yang digelar di gedung Islamic Centre Kraksaan itu, KPU juga mengundang paslon nomor urut 2. Yakni, Abdul Malik Haramain dan Muhammad Muzayyan Badri. Sayangnya, duet yang diusung PKB dan Partai Demokrat itu tidak hadir.

Sementara itu, Tantri mengaku bersyukur atas tahapan pilbup yang selama ini berlangsung dengan lancar.  Ia juga menyampaikan terima kasih pada seluruh pihak yang membantu kelancaran pesta demokrasi tersebut. Termasuk kedewasaan berpolitik warga kabupaten.

“Dulu yang berbeda, kini harus bersatu membangun Kabupaten Probolinggo yang kita cintai. Hari ini kita sama-sama memulainya dari nol,” terangnya. Istri anggota DPR RI Hasan Aminuddin itu berjanji akan merangkul seluruh elemen masyarakat. Termasuk yang pada pilbup lalu berada di kubu yang berseberangan. 

(br/hil/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia