Senin, 10 Dec 2018
radarbromo
icon featured
Pandaan

Mulai Garap Pelebaran-Perbaikan Jalan di Nongkojajar

26 Juli 2018, 18: 00: 59 WIB | editor : Fandi Armanto

perbaikan jalan, tutur, nongkojajar

TAHAP AWAL: Jalan di Tutur yang sudah mulai diperbaiki. Nampak pekerja memulai tahapannya. (Rizal F. Syatori/Radar Bromo)

TUTUR - Setelah lama ditunggu, akhirnya pelebaran dan peningkatan ruas jalan provinsi di Nongkojajar, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, direalisasikan. Pekan ini, pekerjaan fisiknya mulai dilakukan.

Tak tanggung-tanggung, pekerjaan fisik dilakukan di dua lokasi. Yaitu, di Nongkojajar–Bodo dan Bodo–perbatasan Kabupaten Pasuruan dengan Jabung, Kabupaten Malang.

“Pekan ini pekerjaan fisiknya mulai dilakukan di dua titik sekaligus. Dua-duanya jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Pasuruan dengan Malang,” kata Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan Hari Apriyanto.

Ruas jalan Bodo–perbatasan Tutur dikerjakan oleh PT Liman Jaya Trans Mix dengan nilai kontrak Rp 6.866.993.100. Sedangkan, ruas jalan Nongkojajar–Bodo digarap PT Total Bangun Multi Sarana dengan nilai kontrak Rp 9.901.406.900.

“Waktu pelaksanaan di dua titik ini adalah 120 hari atau tiga bulan. Kemungkinan bisa bertambah jika ada adendum pekerjaan,” bebernya.

Pelebaran sekaligus peningkatan jalan itu menurutnya, merupakan usulan Pemkab Pasuruan ke Pemprov Jatim, tahun lalu. Pertimbangannya, karena ruas jalan yang ada sudah rusak parah. Ada yang berlubang, juga mengelupas.

“Memang ruas jalan ini sudah saatnya diperbaiki secara total. Dan, kewenangan perbaikannya ada di provinsi. Kami di daerah sebatas tambal sulam saja,” ucapnya.

(br/zal/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia