Minggu, 23 Sep 2018
radarbromo
icon featured
Probolinggo

Sekda Kabupaten Probolinggo Berangkat Haji, Kepala Disnaker Jadi Plh

Kamis, 26 Jul 2018 10:30 | editor : Muhammad Fahmi

cjh asal gili ketapang, diantar dengan kapal hias

TRADISI: Para CJH asal Gili Ketapang saat diantar dengan kapal hias. (Zainal Arifin/Radar Bromo)

KRAKSAAN - Selama musim haji tahun 2018, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono dipastikan tidak berada di Kabupaten Probolinggo. Sebab, dia mengajukan cuti karena akan menunaikan ibadah haji.

Karenanya, untuk sementara posisinya diisi oleh Sigit Sumarsono. Pj Bupati Probolinggo Tjahjo Widodo menunjuk kepala Dinas Ketenaga Kerjaan (Disnaker) Kabupaten Probolinggo, itu sebagai pelaksana tugas harian (Plh) sekda.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo mengatakan, selama sekda menjalankan ibadah haji, posisinya akan diisi oleh Sigit. Pak Sigit yang ditunjuk oleh Pak Pj (Bupati) untuk mengisi jabatan itu hingga nanti Pak Sekda pulang,” ujarnya.

Tutug mengatakan, memang dua musim haji posisi sekda kosong. Namun, jika sebelumnya kosong karena sekda meninggal dan diisi oleh Plh. Tahun ini, posisi sekda kosong karena yang bersangkutan cuti melaksanakan ibadah haji. “Kalau dulu Pak Sekda Nawi meninggal. Kemudian posisinya diisi oleh Pak Asy'ari. Tapi, untuk sekarang berbeda,” ujarnya.

Menurut Tutug, Sigit mengisi posisi Plh sekda terhitung sejak 20 Juli hingga 50 hari ke depan. Ia memastikan, adanya rangkap jabatan yang pegang Sigit, tidak akan mempengaruhi kinerja pemerintahan.

“Kami pastikan tidak akan ada penurunan meski Pak Sigit merangkap dua jabatan. Koordinasi terus dilakukan, baik dengan semua OPD (organisasi perangkat daerah). Dengan begitu tidak akan ada kinerja yang menurun," ujarnya.

(br/sid/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia