Sabtu, 17 Nov 2018
radarbromo
icon featured
Radar Bromo Events

Kampung Hebat Menuju Sehat Award Bakal Digelar Kembali

Rabu, 25 Jul 2018 17:45 | editor : Fandi Armanto

BAKAL DIGELAR LAGI: Jawa Pos Radar Bromo bersama Kabid Tata Lingkungan dan Pertamanan DLHKP Kota Pasuruan menggelar pertemuan pada Senin (23/7) untuk membahas akan digelarnya kembali event Kampung Hebat Menuju Sehat Award.

BAKAL DIGELAR LAGI: Jawa Pos Radar Bromo bersama Kabid Tata Lingkungan dan Pertamanan DLHKP Kota Pasuruan menggelar pertemuan pada Senin (23/7) untuk membahas akan digelarnya kembali event Kampung Hebat Menuju Sehat Award. (Lailiyah Rahmawati/Radar Bromo)

PASURUAN - Kerja sama antara Pemkot Pasuruan dan Jawa Pos Radar Bromo untuk menggelar event ‘Kampung Hebat Menuju Sehat Award’ bakal digelar kembali. Dengan konsep yang lebih fresh dan berkaitan dengan sejumlah program lingkungan nasional, event yang dimaksudkan untuk memacu semangat masyarakat untuk lebih peduli dan aktif terhadap lingkungannya itu direncanakan digelar pada Oktober tahun ini.

Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan Pertamanan (DLHKP) Kota Pasuruan Nur Sapto Retnaningtyas mengungkapkan, pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat di tingkat kelurahan dan kecamatan untuk mengikuti event tersebut. Dikatakan Nunung -sapaan akrabnya-, event Kampung Hebat memiliki kaitan erat dengan persyaratan meraih Adipura dan juga beberapa penghargaan lain di bidang lingkungan.

“Kami mengajak semua kelurahan dan kecamatan untuk mengirimkan delegasinya di tingkat rukun tetangga (RT) untuk jadi peserta di beberapa kategori Kampung Hebat nanti. Event ini ada kaitan dengan upaya Kota Pasuruan mempertahankan Adipura dan juga program lingkungan lainnya,” ujar Nunung.

Sementara itu, menurut Kepala Jawa Pos Radar Bromo Biro Pasuruan Nur Laily Arifiyah, konsep fresh sudah disiapkan oleh Jawa Pos Radar Bromo untuk menggelar event Kampung Hebat Menuju Sehat Award di tahun ini. Misalnya, ada penambahan kategori untuk perumahan yang sebelumnya tidak ada. “Ada penambahan kategori perumahan yang di tahun kemarin belum ada. Jadi, pada event Kampung Hebat tahun ini warga perumahan juga bisa ikut berpartisipasi,” katanya.

Di tahun lalu, event Kampung Hebat Menuju Sehat Award mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat. Masing-masing kelurahan mengirimkan delegasinya untuk mengikuti beberapa tahapan penilaian. Selanjutnya, pada event yang akan kembali digelar tersebut, masing-masing kelurahan diharapkan menyiapkan para delegasinya.

kampung sehat, kampung hebat

TAHUN SILAM: Gelaran even kampung Hebat Menuju Sehat yang pernah diikuti Kelurahan Pekuncen tahun silam. (Dok. Radar Bromo)

(br/jpk/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia