Sabtu, 17 Nov 2018
radarbromo
icon-featured
Ono-ono Ae

Maunya Tambah Anak, Ehhh Suami Malah Tambah Istri

Selasa, 24 Jul 2018 09:15 | editor : Fandi Armanto

ono-ono ae, tole, minthul

Ilustrasi (Achmad Syaifudin/Radar Bromo)

PENSIUN dari pekerjaannya benar-benar membuat Tole (nama samaran), 55, gelisah. Biasanya ia supersibuk, kini lebih banyak waktu kosong di rumah. Kondisi itu membuat warga Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, ini gelisah. Karena itu, ia minta sang istri hamil lagi. Belakangan, Tole malah pengen nikah lagi.

Rumit. Itulah kondisi rumah tangga Tole dan Minthul (juga nama samaran), 55. Seharusnya, masa pensiun dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu berdua. Namun, Tole berpikiran sebaliknya. Ia ingin disibukkan dengan berbagai aktivitas. Siapa sangka, keinginannya itu justru membuat pernikahannya kandas.

Minthul yang dicurhati Tole soal keinginan punya anak lagi, tentu kaget. Maklum, usianya yang sidah kepala lima, membuatnya tidak bisa hamil lagi. Minthul mengatakan, usianya yang sudah tua jelas tak baik bagi kesehatan si jabang bayi. Karena itu, ia menolak mentah-mentah saat Tole kepikiran ingin punya anak.

Pernikahannya dengan Tole sudah berjalan lebih dari 30 tahun. Dengan usia pernikahan selama itu, Minthul dan Tole sejatinya sudah banyak makan asam garam kehidupan. Anak-anak mereka kini juga sudah mandiri.

Minthul menceritakan kehidupan rumah tangganya, yang memang merangkak dari bawah. Dari yang dulu pernah serba kekurangan, sampai akhirnya Tole bisa sedikit demi sedikit memperluas lahan sawahnya dan hidup berkecukupan. Ternyata, hal itu membuat kehidupannya ada yang kurang.

Tole merasa kesepian karena hanya berdua dengan sang istri. Apalagi, anak dan cucunya ikut menantunya ke luar kota. “Jadi, di rumah hanya berdua saja,” jelasnya. Sebenarnya dengan tinggal berdua, mereka bisa fokus beribadah dan hidup seperti pengantin baru lagi.

Namun, rupanya Tole malah berulah. Tiba-tiba Tole beralasan ingin mempunyai anak lagi. Mendengar hal itu, jelas membuat Minthul kecewa. Padahal, Tole tahu sendiri bahwa Minthul sudah menapouse dan tidak bisa hamil lagi. “Saya tahu tujuannya, dia ingin menikah lagi,” terangnya.

Pertengkaran pun terjadi antara dia dan Tole. Hingga belakangan, Tole memperkenalkan kekasihnya pada Minthul. “Saya tidak mau dimadu. Mending cerai saja. Untungnya masih bisa hidup di rumah anak dan gak sakit hati menanggung sakitnya dimadu,” jelasnya.

(br/eka/fun/fun/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia