Senin, 10 Dec 2018
radarbromo
icon featured
Pandaan

Desak Pasang Warning Lamp di Simpang 3 Sukorejo

21 Juli 2018, 19: 00: 59 WIB | editor : Fandi Armanto

arus lalu lintas di simpang tiga sukorejo

PADAT KENDARAAN: Kondisi arus lalu lintas di simpang 3 Sukorejo. Padatnya kendaraan yang melintas disana semestinya butuh pemasangan warning lamp. (Rizal F. Syatori/Radar Bromo)

SUKOREJO - Padatnya arus lalu lintas di simpang tiga Sukorejo, Desa Glagahsari, Kecamatan Sukorejo, menjadi perhatian tersendiri bagi petugas. Petugas mendesak agar dipasang warning lamp di tempat ini.

Sejumlah pertimbangan disampaikan Kaposlantas Sukorejo Aiptu Hardiono, mengapa perlu dipasang warning lamp. Pertama, jalur ini menghubungkan ruas jalan nasional Surabaya-Malang dan jalan kabupaten jurusan Sukorejo-Bangil. Lalu, arus lalu lintas di tempat ini juga padat.

Namun, tidak ada warning lamp atau traffic light di sini. Dalam pantauan media ini, pengaturan kendaraan di simpang tiga Sukorejo dilakukan secara manual oleh sukarelawan petugas lalu lintas (supeltas).

Aiptu Hardiono pun mendesak agar instansi terkait memasang warning lamp di simpang tiga ini. “Kalau traffic light belum perlu lah. Tapi, warning lamp harus ada. Ini, penting agar tidak semrawut dan lebih mudah pengaturannya. Termasuk pula meminimalisir kecelakaan,” lanjut Aiptu Hardiono.

Kepala Dishub Kabupaten Pasuruan Heri Yitno menanggapi positif desakan untuk memasang warning lamp di simpang tiga Sukorejo. Saat dihubungi, Jumat (20/7) pagi, Heri berjanji pihaknya segera melakukan survei lapangan.

“Saat ini untuk sementara kami tampung dulu masukannya. Dalam waktu dekat, tim teknis kami segera survei lapangan,” tuturnya.

Sementara untuk pembangunannya, menurut Heri, diupayakan melalui P-APBD tahun ini. “Kalau belum bisa tahun ini, ya tahun depan. Tapi untuk sementara, biar disurvei tim teknis dulu di lapangan,” bebernya.

(br/zal/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia