Minggu, 19 Aug 2018
radarbromo
icon-featured
Ono-ono Ae

Datang ke Reunian, Ehh Malah Bawa Selingkuhan

Jumat, 22 Jun 2018 09:15 | editor : Fandi Armanto

ono-ono ae, tole, minthul

Ilustrasi (Achmad Syaifudin/Radar Bromo)

ENTAH apa yang dipikirkan Tole (nama samaran), 29. Kendati sudah menikah dengan Minthul (nama samaran), 28, warga Gempol, Pasuruan ini sangat nekat. Betapa tidak, saat reunian dengan kawan lamanya, Tole malah membawa perempuan lain bukan istrinya sendiri.

Sakit hati Tole bersikap demikian, pertengkaran pun terjadi dan berimbas pada rumah tangga mereka yang berakhir di Pengadilan Agama. Sang istri akhirnya menceraikannya.

Pernikahan antara Minthul dan Tole sendiri sudah berlangsung sejak 2 tahun yang lalu. Dari situ, mereka sudah memiliki satu buah hati yang melengkapi pernikahan mereka. Minthul bercerita bahwa sebelumnya mereka sama-sama bekerja di pabrik dan sempat pacaran setahun sebelum akhirnya menikah.

“Jadi pas pacaran ya saya sudah kenal semua teman-teman Tole sampai keluarganya. Lalu akhirnya kami lebih serius dan berakhir di pelaminan,” jelasnya.

Minthul mengatakan tak lama setelah menikah, Minthul memang langsung hamil. Hal ini memang membahagiakan lantaran Minthul memang ingin segera memiliki momongan. Saat hamil besar dan Minthul makin kesulitan untuk gerak sana sini, saat itulah Minthul memilih berhenti dari kerja dan fokus jadi ibu rumah tangga.

Diakui dari 2 penghasilan jadi hanya Tole yang bekerja memang banyak mempengaruhi ekonomi keluarga. Apalagi selama ini keluarga Minthul memang banyak mengandalkan dari penghasilan Minthul untuk kebutuhan sehari-hari.

“Jadi setelah menikah, Tole memang ikut tinggal bareng keluarga saya. Setelah saya berhenti kerja ya Tole yang harus menanggung kebutuhan di rumah,” jelasnya.

Setelah lahiran anak pertama, Minthul mengatakan memang fokus di rumah saja. Untuk pergi belanja, ibunda Minthul yang sering pergi keluar. Termasuk jika butuh beli popok ataupun susu, Tole yang biasanya pergi keluar. Sedangkan Minthul setelah lahiran anak pertama memang diakui dirinya malas keluar-keluar.

“Awalnya karena badan saya bengkak-bengkak jadi susah gerak. Selain itu juga capek ngurus anak dan rumah jadi makin males keluar rumah,” curhatnya.

Imbasnya, Minthul memang jadi malas-malasan merawat diri. Karena merasa hidupnya hanya di rumah saja. Sehingga Minthul jadi jarang dandan. Akibatnya Minthul tak banyak tahu kegiatan Tole dan apa yang dilakukannya karena Minthul fokus mengurus anak.

Minthul mengakui memang kesalahannya jadi cuek dengan suaminya. Tapi dirinya tak menyangka bahwa Tole sampai ada perempuan lain yang jadi Wil suaminya. Hal ini terungkap saat Tole mendatangi reunian kawan lama, Eh Tole malah membawa perempuan lain bukannya Minthul.

Karena ada yang kenal dengan Minthul, maka ada yang melapor bahkan mengirimi foto saat Tole berdua. Minthul jelas mendidih dan tidak menyangka sampai Tole sevulgar itu untuk selingkuh.

“Saat tahu itu, ya saya langsung marah sama Tole. Eh, Tole malah tidak mengelak katanya benar dia pacar dia. Saya tanya alasannya apa malah menyalahkan saya yang selama ini terlalu cuek,” jelasnya. Akibatnya pertengkaran besarpun terjadi. Bahkan karena tak mau putus dengan WILnya, Tole malah memilih pergi dari rumah.

Sampai 4 bulan tak ada kejelasan status, Mintupun memilih mengurus cerai saja ke Pengadilan Agama Bangil. “Selama dia pergi juga gak lagi kasih uang bulanan, sudah jelas maunya apa daripada digantungin terus ya sudah saya pilih cerai saja,” pungkasnya.

(br/eka/fun/fun/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia