Senin, 10 Dec 2018
radarbromo
icon-featured
Ono-ono Ae

Sudah Menikah Resmi, Suami Malu Mengakui Istri Baru

21 Juni 2018, 10: 51: 59 WIB | editor : Fandi Armanto

ono-ono ae, tole, minthul

Ilustrasi (Achmad Syaifudin/Radar Bromo)

ENTAH apa yang ada di pikiran Tole (nama samaran), 44. Warga Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, ini enggan mengenalkan Minthul (juga nama samaran), 29, istri barunya ke orang lain. Termasuk di sosial media, Tole enggan memamerkan sang istri. Alasannya tak masuk akal. Tole tidak mau perceraiannya dengan istri sebelumnya diketahui banyak orang.

Geregetan statusnya disembunyikan, pernikahan mereka pun terancam bubar.

Minthul mengatakan, benar-benar kesal dengan kelakuan Tole. “Gak tahu kenapa begitu. Awalnya sih katanya biar gak ada yang tahu kalau dia cerai. Tapi, lama-lama saya yang jengkel karena tak diakui sebagai istri,” keluh Minthul.

Pernikahan mereka sendiri sudah berjalan hampir 2 tahun. Tapi, selama itu pula Minthul merasa Tole tak pernah memperkenalkan Minthul sebagai istrinya ke publik. Hanya keluarga besar keduanya saja yang tahu tentang pernikahan tersebut.

Minthul mengatakan, sebagai duda cerai, Tole memang malu mengakui pernah gagal menikah. Termasuk saat awal kenal Minthul yang berstatus gadis. Tole awalnya mengaku bahwa dirinya masih berstatus lajang. “Awalnya kenal dengan Tole dari medsos. Dia ngakunya masih 35 tahun dan single. Karena itu saya tertarik,” jelasnya.

Minthul yang sudah berusia akhir 20-an, memang lagi getol-getolnya mencari suami. Baik dari kenalan teman, sampai melalui situs perjodohan. Namun, memang tak semudah yang dikira. Baru dengan Tole yang mau serius dan menikahi Minthul. Meskipun belakangan, Tole diketahui berbohong.

“Jadi, sempet kaget juga ternyata orangnya udah 40-an. Termasuk duda cerai dan punya satu anak dari pernikahan pertama. Awalnya sih jengkel, tapi ya karena sudah cinta, akhirnya terima juga kekurangannya,” jelasnya. Keluarganya sendiri, awal mulanya berat. Meskipun akhirnya mau menerima keberadaan Tole.

Pesta pernikahan akhirnya dilangsungkan dengan sederhana. Termasuk Tole dikatakan hanya menyumbang sekadarnya untuk syukuran. Sampai menikah, Tole ikut tinggal di rumah Minthul. Namun, karena anak Tole dari pernikahan pertama masih tinggal di mertuanya, sehingga Tole jadi jarang pulang ke rumah Minthul.

Kondisi itu membuat Minthul merasa bahwa pernikahannya dianggap main-main. Ini, lantaran selama menikah, Tole seenaknya saja datang dan pergi termasuk memberikan uang belanja sekadarnya. Yang bikin jengkel, tak hanya jarang didatangi di rumah, di akun media sosialnya, Tole tak mengabarkan pernikahan tersebut.

“Jadi, saya suka kepo juga, dia malah seolah-olah masih menikah dengan mantan istrinya dulu,” jelasnya. Karena merasa tak dianggap, Minthul sering ngamuk hingga ujung-ujungnya bertengkar. Awalnya, Tole beralasan karena malu bercerai dan sudah menikah lagi. Tapi, menganggap dirinya tak diakui justru bikin Minthul lebih sakit hati.

Karena geregetan melihat Tole tetap enggan mengakui pernikahan tersebut, Minthul pun menggugat cerai suaminya di Pengadilan Agama Bangil. “Memang saya biasa saja, gak cantik kayak mantan istrinya. Tapi, masa gara-gara itu, dia gak mau mengakui saya. Sakit hati gak diakui sebagai istri, lebih baik cerai saja,” jelasnya sesenggukan.

(br/eka/fun/fun/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia