Jumat, 17 Aug 2018
radarbromo
icon featured
Pandaan

Retribusi Parkir Selama Ramadan-Lebaran Ditarget Naik 50 Persen

Kamis, 14 Jun 2018 12:00 | editor : Fandi Armanto

parkir, pinggir jalan, tepi jalan, motor

JADI PEMASUKAN: Parkir motor membludak di sepanjang jalan R.A. Kartini - Pandaan selama ramadan. Selama puasa hingga hari raya, pendapatan parkir diharapkan naik 50 persen. (Rizal F. Syatori/Radar Bromo)

PANDAAN - Peningkatan pengunjung di sejumlah tempat perbelanjaan jelang Lebaran diiringi dengan peningkatan volume kendaraan yang parkir. Di sejumlah titik pusat perbelanjaan mulai Pandaan, Purwosari, hingga Bangil mengalami lonjakan kendaraan yang parkir.

Kondisi itu pun jadi perhatian Dinas Perhubungan setempat. Sejak beberapa waktu lalu mendekati Lebaran, Dishub telah mengeluarkan aturan soal penataan parkir. Salah satunya, parkir kendaraan tak boleh melebihi dua baris.

Selain itu, Dishub juga menggenjot target retribusi parkir selama Lebaran. “Selama Ramadan dan Lebaran, potensi PAD retribusi parkir tepi jalan mengalami peningkatan, dibandingkan dengan hari biasanya. Target kami, retribusi naik hingga 50 persen. Syukur-syukur bisa lebih,” terang Kepala Dishub Kabupaten Pasuruan Heri Yitno.

Menurut Heri, kenaikan PAD dari retribusi parkir saat Ramadan dan Lebaran itu sudah jadi tradisi tiap tahunnya. Agar potensi itu tak menguap, proses pemantauan keuangan dari jukir ke Dishub pun dapat perhatian.

“Untuk nilainya saya tidak bisa menyebutkan prediksinya. Yang pasti, kami target ada kenaikan sekitar 50 persen dari hari biasanya,” jelasnya.

(br/zal/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia