Senin, 20 Aug 2018
radarbromo
icon-featured
Politik

Siaga Selama Lebaran, Panwaslih Tak Kenal Cuti

Kamis, 14 Jun 2018 11:00 | editor : Muhammad Fahmi

kantor, panwaslih, panwas, panwaslu, kabupaten pasuruan, panitia pengawas pemilu

TAK CUTI LEBARAN: Suasana kantor Panwaslih Kabupaten Pasuruan. (Dok. Radar Bromo)

PURWOREJO - Selama cuti panjang Lebaran sejak 11 hingga 20 Juni mendatang, Panwaslih Kabupaten Pasuruan memastikan tidak ada libur. Sesuai edaran dari Bawaslu Jawa Timur, Panwaslih tetap harus memantau tahapan Pilkada, termasuk bergantian piket selama Lebaran.

Aryunani, koordinator Divisi SDM Panwaslih Kabupaten Pasuruan mengungkapkan hal itu. Yuyun, panggilannya mengatakan, bahwa selama cuti Lebaran termasuk hari H Lebaran, Panwaslih sampai di tingkat kecamatan akan tetap bekerja. Termasuk, mengatur jadwal piket agar pemantauan tetap berjalan.

“Jadi, kendati sudah masuk cuti Lebaran dan Hari Raya, kegiatan Panwaslih tetap berjalan. Ini, lantaran tahapan pilkada tetap jalan dan tidak libur,” jelasnya.

Saat ini di Kantor Panwaslih Kabupaten Pasuruan, dipastikan tetap ada yang stand by. Termasuk anggota Panwascam di tiap kecamatan.

Bahkan, saat Lebaran akan ada anggota yang berjaga, baik saat jam kerja ataupun malam harinya. Tujuannya agar koordinasi bisa tetap berjalan, jika ada temuan di lapangan terkait proses pilkada.

Apalagi saat Lebaran ada kegiatan penting yang harus dipantau. Salah satunya adalah open house baik oleh paslon, juga tokoh politik di Kabupaten Pasuruan.

Nantinya, petugas baik Panwascam dan PPL, juga akan memantau kegiatan selama Lebaran agar tidak disalahgunakan. Misalnya ada praktek money politics.

(br/eka/mie/mie/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia