Jumat, 17 Aug 2018
radarbromo
icon-featured
Hukum & Kriminal

Kapolres Probolinggo Instruksikan Tembak di Tempat Pelaku Kejahatan

Rabu, 13 Jun 2018 07:40 | editor : Muhammad Fahmi

kapolres probolinggo, akbp, fadly samad

SIAGA: Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad dalam suatu kesempatan. (Dok. Radar Bromo)

KRAKSAAN - Polres Probolinggo bakal all-out mengamankan arus mudik dan balik lebaran. Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad telah menginstruksikan pada anak buahnya untuk melakukan tembak di tempat pada para pelaku kejahatan.

Perwira polisi dengan dua melati di pundaknya itu menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan tim khusus anti bandit. Tim yang punya kemampuan menembak di atas kendaraan bermotor itu, diinstruksikan bersikap tegas terutama pada aksi kejahatan jalanan.

“Kami siapkan tim anti bandit dari Satuan Sabhara dalam mengantisipasi aksi kriminal saat Lebaran. Nanti, para penembak jitu akan dilibatkan dalam pengamanan arus mudik dan balik,” katanya saat ditemui Jawa Pos Radar Bromo.

Pantauan Jawa Pos Radar Bromo, setidaknya ada belasan anggota Sabhara yang menjadi anggota tim khusus tersebut. Mereka ahli dalam berkendara sekaligus menembak. Latihan yang mereka lakukan memang dikhususkan untuk keahlian itu.

Fadly –sapaan akrabnya – mengaku, angka tindak kejahatan di Kabupaten Probolinggo memang tergolong tinggi. Apalagi, saat arus mudik dan balik, dimana kepadatan kendaraan terutama di jalur pantura semakin meningkat.

“Saya tidak akan memberikan toleransi pada pelaku kejahatan jalanan. Jadi, saya instruksikan untuk tembak di tempat,” tegasnya.

Personel penembak jitu akan dibekali senjata laras panjang tipe SS1-V2. “Mereka nanti dikoordinasi langsung dari Reskrim, Buser, dan Intel,” tuturnya. Terkait lokasi penempatan tim sniper, Kapolres merahasiakannya. Yang pasti, tidak hanya satu sniper yang akan diturunkan. “Pengamanan dikhususkan di titik rawan jalur pantura. Ada juga yang bersifat mobile, sesuai target operasi,” tuturnya.

(br/mas/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia