Senin, 20 Aug 2018
radarbromo
icon-featured
Probolinggo

Bakal Tambah 10.000 Jaringan Gas Baru di Kota

Rabu, 13 Jun 2018 13:00 | editor : Muhammad Fahmi

gas, tabung, elpiji, lpg, stok, melon

ELPIJI: Sejumlah petugas menurunkan tabung gas elpiji berukuran 3 kilogram. Tahun depan Pemkot Probolinggo berencana mengajukan 10.000 jaringan gas bumi baru. (Zainal Arifin/Radar Bromo)

MAYANGAN - Tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo mendapatkan 5.025 jaringan gas bumi yang kini mulai tahap pemasangan di wilayah Kecamatan Mayangan. Rencananya, tahun depan Pemkot akan menambah pemasangan jaringan gas bumi baru sebanyak 10.000 jaringan.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Probolinggo Rukmini dalam pers rilis berasama awak media beberapa waktu lalu. Menurutnya, 10 ribu jaringan gas baru ini akan menambah 5.025 jaringan gas yang terpasang tahun ini. Namun, pemasangan gas ini tidak gratis.

“Tahun 2019 kami akan mengajukan 10.000 jaringan gas baru pada Kementerian Energi dan Mineral. Program ini akan dilaksanakan tahun 2019. Namun, bukan program yang digratiskan,” ujarnya.

Rukmini mengatakan, rencana penambahan jaringan gas ini bertujuan mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap penggunaan tabung gas elpiji berukuran 3 kilogram.

“Saat ini penggunaan gas melon banyak didominasi sebagian kelompok orang. Sehingga, akan dilakukan penambahan jaringan gas ini,” ujar politisi PDIP itu.

Menurutnya, 5.025 jaringan gas bumi tahun ini mulai tahap pemasangan di Kecamatan Mayangan. Gas ini langsung disalurkan ke rumah-rumah warga yang berhak menerimanya.

(br/put/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia