Senin, 20 Aug 2018
radarbromo
icon-featured
Bangil

Lihat Nih, Masih Ada Kendaraan Besar Melintas di Jalan Raya

Rabu, 13 Jun 2018 07:00 | editor : Fandi Armanto

truk, angkutan, berat, dilarang melintas

BUKAN SEMBAKO: Sebuah truk yang mengangkut motor, melintas di ruas jalan Salem Bangil, Selasa (12/6). (Iwan Andrik/Radar Bromo)

BANGIL - Larangan angkutan barang melintas di jalan jelang lebaran, tak sepenuhnya dipatuhi. Buktinya, masih banyak kendarraan berat yang melintas di jalanan yang ada di Kabupaten Pasuruan.

Seperti yang terlihat di jalur pantura Bangil-Pasuruan Selasa (12/6). Sebuah truk pengangkut kendaraan motor, melintas di ruas jalan Salem, Kecamatan Bangil. Bukan hanya kendaraan truk pengangkut motor.

Karena ada beberapa kendaraan truk besar lain non sembako dan BBM yang melintas di jalan Bangil. Padahal, larangan truk barang melintas sudah diberlakukan per hari Selasa (12/6) lalu.

Kenyataannya, masih saja banyak kendaraan barang yang melintas. Entah karena faktor minimnya sosisalisasi atau faktor lain, yang jelas mereka masih bisa dengan lenggang melintas.

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Erika Purnama Putra menyampaikan, pelarangan truk besar melintas diberlakukan H-3 hingga H-1 lebaran serta H+6 hingga H+8 lebaran. Artinya, per hari Selasa lalu, kendaraan barang tersebut, dilarang untuk melintas.

“Kecuali kendaraan sembako. Kalau untuk sembako masih diperkenankan untuk melintas,” jelas dia.

Terkait masih banyaknya kendaraan besar yang melintas, pihaknya meyakinkan bakal melakukan penindakan. “Jelasnya akan kami tindak,” tandas dia.

(br/one/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia