Rabu, 22 Aug 2018
radarbromo
icon featured
Politik

Nasdem Usulkan Pergantian Antar Waktu Nasiruddin, Ini Kandidatnya

Rabu, 13 Jun 2018 15:30 | editor : Fandi Armanto

partai, nasdem, nasiruddin

ALMARHUM: M Nasiruddin semasa hidup.

BANGIL - Meninggalnya M. Nasiruddin anggota komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan karena sakit yang dideritanya, membuat petinggi Partai Nasdem mulai menyiapkan pengganti. Nama Djamhari disebut-sebut menjadi calon kuat untuk menggantikan almarhum.

Hal ini diungkapkan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono. Ia menjelaskan, roda politik partai Nasdem di kantor Raci harus berjalan. Untuk itu, penggantian almarhum perlu dilakukan, untuk mengisi kekosongan kursi yang ditinggalkan.

Salah satu calon kuat pengganti Nasiruddin, adalah Djamhari. Posisi kursi Nasiruddin bisa diisi Djamhari bukan tanpa alasan.

“Perolehan suaranya, terbilang paling tinggi ketiga dari hasil pemilihan legislatif tahun 2014 dapil 4. Setelah Salamah yang kini duduk di kursi komisi III, ada Nasirudin almarhum dan juga Djamhari di posisi ke tiga,” terang Joko.

Menurut Joko, posisi itu bisa direalisasikan setelah mendapatkan persetujuan dari DPP melalui DPW. Saat ini, pihaknya tengah melakukan usulan untuk PAW almarhum. Tinggal menunggu keputusan dari DPP melalui DPW Jatim.

“Kami masih menunggu hasil keputusan. Yang jelas, usulan PAW itu, sudah kami lakukan,” bebernya.

Di samping itu, tentunya dibutuhkan rekomendasi dari KPU Kabupaten Pasuruan. “Karena itulah, kami juga akan meminta rekomendasi dari KPU Kabupaten Pasuruan,” sambungnya.

(br/one/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia