Rabu, 22 Aug 2018
radarbromo
icon-featured
Pasuruan

Kominfo Siagakan Petugas Server Selama Libur Lebaran

Rabu, 13 Jun 2018 20:30 | editor : Fandi Armanto

server

Ilustrasi (Dok. JawaPos.Com)

PASURUAN - Pemkot Pasuruan menyiagakan petugas untuk menjaga server milik Pemkot selama curi Lebaran. Total, ada 41 petugas yang disiagakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) selama cuti Lebaran.

Penegasan ini disampaikan Kepala Diskominfo Kota Pasuruan Setyo Hadi. Menurutnya, selama cuti Lebaran, Pemkot menyiagakan 41 petugas untuk menjaga server. Jumlah itu sebanyak jumlah OPD yang ada di kota.

Puluhan petugas ini bertugas menjaga sever di setiap OPD. “Petugas server disiapkan oleh masing-masing OPD, namun tetap kami yang koordinir. Karena jumlah OPD ada 41, jadi petugas server yang siaga juga ada 41,” ujar Setyo.

Menurutnya, penyiagaan puluhan petugas ini bukannya tanpa alasan. Tujuannya, agar pelayanan Pemkot pada masyarakat di Kota Pasuruan tidak terganggu. Sehingga, server tetap akan diperbarui setiap harinya.

“Jika tidak ada petugas server yang siaga, maka kalau ada yang trouble, tidak diketahui. Maka otomatis, pelayanan pada masyarakat pun jadi terganggu. Kami tidak ingin seperti itu,” tuturnya.

(br/riz/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia