Rabu, 22 Aug 2018
radarbromo
icon featured
Pandaan

Pemotor asal Mojokerto Ditabrak Tronton, Bapak Terluka-Anak Tewas

Selasa, 12 Jun 2018 19:55 | editor : Fandi Armanto

kecelakaan motor v truk

TKP: Motor korban terlindas truk tronton di Jalan raya Sukorejo, Selasa (12/6) sore. (Rizal F Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

SUKOREJO -Perjalanan pulang Suhartono,  58, bersama putrinya Maulina R. H,  25, menuju rumahnya berujung petaka. Warga Desa/Kecamatan Trawas,  Kabupaten Mojokerto dari Malang, mengalami kecelakaan, Selasa (12/6) sore. Akibat kecelakaan itu, satu orang tewas, sementara satu lainnya terluka.

Korban mengalami kecelakaan di ruas jalan nasional jurusan Malang -Surabaya,  tepatnya di Desa/Kecamatan Sukorejo. Insiden itu terjadi sekitar pukul 16.45. 

Sebelum terlibat kecelakaan, korban mengendarai motor Honda Vario nopol  S 2759 QZ. Saat itu Suhartono yang mengemudikan motor, sedangkan Maulina ada di boncengan. Keduanya melaju dari arah selatan ke utara.

Honda Vario

DIAMANKAN: Motor yang dikendarai korban, suah diamankan polisi. (Rizal F Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

Saat melaju di  jalan raya Sukorejo, tiba-tiba mereka ditabrak tronton dari belakang nopol B 9223 UEV.  Tronton itu dikemudikan Suyatno,  45, asal Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri. 

Saat itu juga,  motor beserta korban yang dibonceng terlindas roda depan tronton.  Nasib nahas dialami Maulina lantaran terlindas tronton. Dia langsung tewas di lokasi kejadian,  karena mengalami luka perut robek,  kepala pecah dan paha kaki kanan patah. 

Sedangkan Suhartono masih selamat. Dia hanya mengalami luka-luka kedua kakinya, yakni memar dan lutut kanan belakang robek. 

"Menurut pengakuan sopir trontonnya ngantuk,  sehingga menabrak dari belakang motor Honda Vario didepannya, " jelas Kaposlantas Sukorejo, Aiptu Hardiono. 

Sekitar pukul 17.00 sore,  korban tewas dievakuasi sekaligus visum ke RS.  Bhayangkara,  Watukosek,  Gempol.  Sedangkan pemotornya,  dikirim ke UGD Puskesmas Sukorejo. 

"Informasinya, korban pulang dari jemput putrinya yang kuliah di Malang. Hendak balik ke rumahnya di Trawas, " bebernya. 

Selain mengakibatkan korban jiwa dan luka-luka, kecelakaan juga menimbulkan kerugian materiil.  Untuk motor Honda Vario bodi depan ringsek,  lampu belakang pecah,  plangger belakang beset. 

Sebaliknya,  tronton hanya beset bemper depan.  Sopir beserta kendaraannya. Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan, langsung diamankan di Poslantas Sukorejo. 

"Posisi sopir tronton dipihak kurang menguntungkan dalam kejadian ini," tegasnya. 

(br/fun/zal/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia