Senin, 20 Aug 2018
radarbromo
icon featured
Pasuruan

Jalan Rusak di Lumbang Bakal Diperbaiki Juli, Segini Anggarannya

Selasa, 12 Jun 2018 17:00 | editor : Fandi Armanto

jalan, rusak, ambles, winongan, lumbang

PERLU DIBENAHI: Pemotor melintas di jalur Lumbang-Winongan. Kerusakan jalan di sana rencananya akan diperbaiki bulan depan. (Mokhamad Zubaidillah/Radar Bromo)

LUMBANG - Tak hanya memperbaiki jalan di Winongan. Tahun ini Pemkab Pasuruan juga menganggarkan perbaikan jalan di Kecamatan Lumbang. Saat ini proses masih dalam tahap lelang dan ditargetkan sudah mulai perbaikan pada bulan Juli mendatang.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo, kerusakan jalan di Lumbang sudah terasa sejak jalur dari Banyubiru di Desa Sumberrejo, Winongan hingga ke arah Desa Cukurguling, Kecamatan Lumbang. Di beberapa titik memang banyak kerusakan jalan, seperti berlubang ataupun aspal yang mengelupas. Sehingga, baik pengendara roda dua sampai truk harus berhati-hati saat melintas ke jalur tersebut.

Wahyudi, 35, warga Cukurguling, Kecamatan Lumbang, mengeluhkan bahwa jalur ke Lumbang memang rusak parah. “Ini, karena jalan di sini banyak dilalui kendaraan berat, sehinga banyak yang rusak dan berlubang,” jelasnya.

Harapannya, memang segera ada perbaikan. Ini, lantaran sudah beberapa tahun ini jalur ke Lumbang memang rusak parah namun tak kunjung ada perbaikan.

Hari Apriyanto, kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Pasuruan memastikan bahwa jalan ke Lumbang juga ada perbaikan tahun ini. Pemkab Pasuruan sudah menganggarkan dana sebesar Rp 5 miliar di tahun 2018 untuk perbaikan jalan ke arah Lumbang.

Hari mengatakan, untuk perbaikan jalan ke Lumbang dimulai dari titik Banyubiru sampai ke atas atau menuju Desa Cukurguling, Lumbang. “Jadi kita perbaiki titik-titik yang rusak, total ada 3 kilometer dengan anggaran Rp 5 miliar tahun ini,” jelasnya.

Dikatakan, untuk proses saat ini adalah tahap lelang dan jika sudah ada pemenang lelang, Dinas PU Bina Marga pada bulan Juli mendatang sudah mulai pengerjaan perbaikan. “Saat ini masih tahap lelang, kami targetkan Juli sudah ada pengerjaan perbaikan,” pungkasnya.

(br/eka/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia