Senin, 20 Aug 2018
radarbromo
icon featured
Bangil

Biar Berfungsi, Daya Listrik di Gedung Klinik Kemasan Bakal Ditambah

Selasa, 12 Jun 2018 18:30 | editor : Fandi Armanto

klinik kemasan, sentra produk unggulan, bangil

BELUM BERFUNGSI: Gedung klinik kemasan di kawasan sentra IKM di Pogar. Sejauh ini gedung tersebut lebih banyak mangkrak karena belum bisa digunakan. (Dok. Radar Bromo)

BANGIL - Tak fungsinya klinik kemasan dipengaruhi masalah kelistrikan yang kurang menunjang. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pasuruan berencana untuk menganggarkan pengadaan listrik klinik kemasan di Sentra Produk Unggulan tersebut hingga puluhan juta.

Dana itu memang baru akan dianggarkan dalam P-APBD 2018. Pasalnya, dalam APBD, anggaran kelistrikan itu tidak dialokasikan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pasuruan Edy Suwanto. Ia menyampaikan, dibutuhkan listrik yang memadai untuk memfungsikan peralatan yang ada di klinik kemasan. Sementara, listrik yang ada saat ini kurang menunjang.

“Karenanya, akan kami tambah dayanya, supaya menunjang. Sehingga, klinik kemasan tersebut bisa difungsikan,” bebernya.

Meski tak disebutkan seberapa besar daya listrik yang dibutuhkan, Edy memandang daya listrik yang dibutuhkan cukup besar. Sehingga, dibutuhkan dana untuk pengadaannya. Melalui P-APBD 2018, pihaknya akan mengajukan penganggaran tersebut.

Nilainya, sekitar Rp 30 juta. “Estimasi anggaran yang dibutuhkan, sekitar Rp 30 juta untuk kelistrikannya. Kami akan mengajukannya pada APBD Perubahan 2018,” tandasnya.

Sebelumnya, klinik kemasan di Bang Kodir tersebut mendapat sorotan dewan. Pasalnya, keberadaannya yang dibangun dengan dana ratusan juta, ternyata tak berfungsi. Hal ini, jelas mengecewakan.

Mengingat, keberadaan klinik kemasan itu, tak hanya ditujukan untuk membantu IKM dalam mengemas produk. Tetapi, juga diharapkan bisa diarahkan menjadi wisata di wilayah Kabupaten Pasuruan.

(br/one/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia