Senin, 20 Aug 2018
radarbromo
icon featured
Pandaan

Akibat PJU Ambruk, Jalan di Glagahsari-Purwosari Gelap

Selasa, 12 Jun 2018 08:30 | editor : Fandi Armanto

pju, penerangan jalan, median jalan, minim

MINIM PENERANGAN: Ruas jalan Surabaya-Malang di Desa Glagahsari, eks kantor kecamatan yang minim penerangan saat malam hari. (Rizal F. Syatori/Radar Bromo)

SUKOREJO - Para pemudik yang melintas di jalur Surabaya-Malang, Desa Glagahsari, depan eks kantor lama Kecamatan Sukorejo harus waspada. Sebab, ruas jalan setempat minim penerangan saat malam hari.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo, dulu di kawasan Desa Glagahsari dipasang sekitar empat titik penerangan jalan umum (PJU). Namun, saat ini di area sekitar eks kantor lama Kecamatan Sukorejo, tak ada penerangan saat malam hari sepanjang sekitar 150 meter.

Kondisi itu jelas dikeluhkan oleh para pengguna jalan yang kerap melintas. Terutama oleh warga setempat. “Tiap malam hampir setengah tahun ini gelap. Sebab, median yang ada tidak ada PJU-nya sama sekali. Ini, tidak boleh dibiarkan begitu saja, kami dan warga lainnya berharap pihak terkait segera memasang kembali yang baru,” ujar Hidayat, warga Desa Glagahsari.

Menurut Dayat –sapaan akrabnya-, PJU di kawasan setempat banyak yang roboh satu per satu. “Biar tak gelap, kami mendesak secepatnya dipasang lagi PJU-nya,” beber pria pekerja wiraswasta ini.

Minimnya PJU di kawasan eks kantor Kecamatan Sukorejo itu, ditanggapi Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Pasuruan Hari Apriyanto. Ia mengatakan, pihaknya berupaya kembali memperbaiki sejumlah PJU yang ambruk karena insiden kecelakaan lalu lintas.

“PJU yang telah roboh, pasti akan kami pasang kembali dan mengantinya dengan yang baru. Kami harap bersabar dan ditunggu saja, diupayakan tahun ini secepatnya terealisasi,” janjinya.

(br/zal/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia