Rabu, 22 Aug 2018
radarbromo
icon featured
Hukum & Kriminal

2 Siswa SD Kakak Beradik Lempar Kaca Mobil, Diselesaikan Kekeluargaan

Selasa, 12 Jun 2018 02:45 | editor : Muhammad Fahmi

pelemparan mobil, bocah sd, lempar kaca mobil

DISELESAIKAN KEKELUARGAAN: Proses penyelesaian kasus pelemparan kaca mobil oleh 2 bocah kakak beradik di Polsek Leces. (Istimewa)

KRAKSAAN - Dua pelajar SD asal Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, harus berurusan dengan polisi. Itu setelah Sabtu malam (9/6), dua pelajar yang merupakan kakak beradik itu diduga melakukan pelemparan terhadap kaca mobil yang melintas di jalan raya Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces.

Beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Dua pelajar itu adalah MH, 11 tahun siswa kelas IV dan DK, 14, yang baru lulus SD. Namun, keduanya tidak sampai diproses hukum karena masih di bawah umur dan sudah diselesaikan secara musyawarah.

Wakapolres Probolinggo Kompol Ali Rahmat mengatakan, kejadian dugaan pelemparan kaca mobil itu terjadi sekitar pukul 19.25. Saat itu, mobil sedan Baleno nopol N 1781 QK milik Mohammad Jalal, 47, asal Desa/Kecamatan Leces, melintas di jalan raya. Tiba-tiba, ia merasa ada lemparan batu ke kaca mobil.

Korban pun langsung menepi dan turun dari mobil. Meski hanya menimbulkan goresan di kaca, pemilik mobil pun langsung mengamankan dua anak yang diduga pelaku pelemparan.

“Kedua anak ini yang ada di lokasi, saat terjadi pelemparan kaca mobil. Karena itu, sempat kami bawa ke polsek untuk dimintai keterangan. Hingga akhirnya, kejadian tersebut diselesaikan secara musyawarah,” katanya.

Wakapolres mengimbau pada pengemudi kendaraan untuk tidak ugal-ugalan yang dapat membayakan pengguna jalan lainnya. Karena ada kemungkinan, pelemparan pada kaca mobil juga disebabkan pengendara yang ugal-ugalan.

“Kami berharap, semua saling menyadari. Bagi pemudik untuk tidak ugal-ugalan dan masyarakat pengguna jalan lainnya tidak main hakim sendiri,” imbuhnya.

(br/mas/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia