Sabtu, 17 Nov 2018
radarbromo
icon-featured
Politik

Duh, Surat Suara Rusak Pilgub Jatim di Kota Pasuruan Belum Diganti

Selasa, 12 Jun 2018 13:15 | editor : Muhammad Fahmi

surat suara, pilkada, pilgub jatim, kota pasuruan, kpu

HITUNG: Surat suara Pilgub Jatim disortir petugas di KPU Kota Pasuruan. Hasilnya, ada ribuan surat suara yang rusak. (Dok. Radar Bromo)

PASURUAN - Kekurangan surat suara untuk Pilgub Jatim di Kota Pasuruan belum terpenuhi. Hingga Senin (11/6), KPU Kota Pasuruan belum menerima ribuan surat suara pengganti tersebut.

Sebelumnya, sejumlah kekurangan surat suara itu memang telah diajukan ke KPU Jatim untuk diganti dengan yang baru. KPU menemukan sebanyak 2.005 surat suara yang harus diganti. Rinciannya, sebanyak 1.320 surat suara rusak. Sedangkan sebanyak 685 surat suara kurang.

“Kebutuhannya kan 143.152 surat suara. Nah, yang kami terima beberapa waktu lalu itu hanya 142.467. Jadi, kurang 685. Sedangkan saat penyortiran ada 1.320 surat suara yang rusak,” tutur Komisioner Divisi Keuangan, Umum, dan Logistik Royce Diana Sari.

Kerusakan surat suara itu, sambung Royce, dikarenakan beberapa hal. Seperti potongan kertas yang tidak presisi dengan garis surat suara. Ada pula di antaranya yang ternoda bercak tinta.

Terkait dengan kekurangan surat suara itu, Royce mengaku belum menerima penggantinya. “Namun, menurut informasi, logistik akan mulai datang pada 15 Juni nanti. Sejauh ini, kami baru menerima logistik yang lain. Seperti template dan buku panduan itu sudah datang,” aku dia.

Sejumlah logistik itu datang sejak Jumat (8/6) lalu. Royce menyebutkan, tiap KPPS dan PPK akan diberikan dua buah buku panduan. Sedangkan untuk template nantinya akan dipasang di masing-masing TPS yang ada.

(br/tom/mie/mie/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia