Rabu, 22 Aug 2018
radarbromo
icon featured
Probolinggo

Dipicu Bakar Sampah, Pabrik Kayu Mantan Wakil Ketua DPRD Terbakar

Senin, 11 Jun 2018 12:53 | editor : Muhammad Fahmi

kebakaran, pabrik kayu

AMUK SI JAGO MERAH: Petugas saat berupaya memadamkan api di pabrik kayu milik mantan wakil ketua DPRD Abdul Manap. (Arif Mashudi/Radar Bromo)

KRAKSAAN - Si jago merah mengamuk di pabrik kayu UD Benang Timur di Desa Betek, Kecmatan Krucil Kabupaten Probolinggo, Senin (11/6). Akibat kebakaran itu, sang pemilik pabrik kayu yang juga mantan wakil ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, Abdul Manap pun mengalami kerugian hingga puluhan juta.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, api berkobar diketahui sekitar pukul 10.00. Kebakaran itu bermula saat Asim sang penjaga pabrik sedang bakar-bakar sampah.

Setelah bakar-bakar, ia pulang. Nah, saat itu angin kencang berembus. Bakaran sampah itu menjalar ke kayu sengon olahan yang siap kirim. Akibatnya, terjadi kebakaran. Bahan kayu di pabrik membuat api kian cepat membesar.

Saat api berkobar itu, Manap yang datang ke pabriknya langsung menghubungi tim pemadam kebakaran. Hingga akhirnya sekitar pukul 12.00, mobil PMK datang ke lokasi langsung memadamkan api. Tak berselang lama, api pun bisa dijinakkan.

Manap saat dikonfirmasi mengaku, kebakaran yang terjadi itu membuatnya mengalami kerugian cukup besar. Yakni sekitar Rp 80 juta. Sebab, kayu sengon olahan yang terbakar sekitar 80 kubik. Tiap kubik diperkirakan nilainya Rp 1 juta.

“Untungnya kebakaran tidak sampai merambat ke gubuk mesin pabrik. Kalau mesin ikut terbakar, itu harganya sampai Rp 60 juta,” kata politisi PPP Kabupaten Probolinggo itu.

(br/mie/mas/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia