Senin, 20 Aug 2018
radarbromo
icon featured
Bangil

Asyik, Ruas Jalan Kanigoro-Rembang Bakal Dilebarkan

Senin, 11 Jun 2018 13:30 | editor : Muhammad Fahmi

jalan, kanigoro, rembang, pasuruan

BAKAL DILEBARKAN: Ruas jalan Kanigoro-Rembang yang bakal dilebarkan. (Iwan Andrik/Radar Bromo)

REMBANG - Ruas jalan raya Kanigoro-Rembang, Kecamatan Rembang bakal lebih lebar. Sebab, dalam waktu dekat ini ruas jalan kabupaten itu bakal dilebarkan.

Pelebaran ruas jalan kabupaten itu sendiri dikucuri bantuan anggaran dari pemerintah provinsi. Tak tanggung-tanggung, nilai bantuannya mencapai sekitar Rp 8 miliar.

Kepala Bidang Perencanaan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Eko Bagus menjelaskan, pelebaran jalan itu untuk mengimbangi volume kendaraan setempat yang kian meningkat. “Rencananya jalan Kanigoro-Rembang akan dilebarkan dengan memanfaatkan anggaran dari pemprov,” terangnya.

Saat ini, lebar jalan setempat hanya sekitar 4 meter. Nah, nantinya, ruas jalan setempat akan dilebarkan hingga menjadi kisaran enam meter. Panjang ruas jalan yang dilebarkan itu mencapai sekitar 2 kilometeran.

Untuk pelebaran ruas jalan itu, dialokasikan anggaran Rp 8 M dari Pemprov Jatim. “Pagu anggarannya Rp 8 miliar. Sumbernya dari bantuan Pemprov Jatim,” sambungnya.

Sejauh ini, proses pembangunan jalan setempat masih tahap lelang. Pihaknya mengestimasi, Juli sudah ditentukan pemenang lelang proyek pelebaran jalan itu. Sehingga, mulai Juli, juga sudah mulai ada pekerjaan.

Kucuran bantuan dari pemprov itu sendiri tak serta merta didapat. Sebelumnya, pemkab setempat mengajukan pelebaran ruas jalan setempat ke pemprov Jatim. Usai disurvei, akhirnya pelebaran jalan itu disetujui.

(br/mie/one/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia