Senin, 20 Aug 2018
radarbromo
icon featured
Pasuruan

Jelang Lebaran, Honor Transport Guru Swasta di Kota Pasuruan Cair

Senin, 11 Jun 2018 10:30 | editor : Muhammad Fahmi

guru, mengajar, pengajar, kegiatan belajar mengajar

Ilustrasi (Dok. JawaPos.Com)

PANGGUNGREJO - Honor untuk ribuan guru swasta di Kota Pasuruan cair pada Jumat (8/6) lalu. Mereka mendapat kucuran bantuan honor transport selama lima bulan (mulai Januari sampai Mei).

Kabid Tenaga Pendidik dan Kependidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kota Pasuruan, Suwono mengungkapkan, pihaknya mencairkan honor transport bagi 2.374 guru swasta. Mulai jenjang TK sampai SMP. Setiap guru mendapatkan honor Rp 300 ribu setiap bulan.

Ia merinci ribuan guru yang mendapatkan bantuan itu terdiri dari guru TK/RA sebanyak 503 orang; guru SD/MI sebanyak 273 orang.

Selanjutnya, guru SMP/MI sebanyak 214 orang; guru TPQ sebanyak 1117 orang serta guru Madin sebanyak 243 orang. Setiap guru ini mendapatkan Rp 1,5 juta untuk lima bulan.

“Alhamdulillah bantuan honor guru swasta di Kota Pasuruan sudah cair. Total yang kami cairkan sebesar Rp 2.966.500 untuk rapelan selama lima bulan,”ungkap Suwono.

Ia berharap bantuan honor transport itu dapat membantu meningkatkan kesejahteraan guru. Sehingga, mereka semakin semangat untuk mencerdaskan siswa dan mengembangkan dunia pendidikan di Kota Pasuruan.

(br/riz/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia