Rabu, 22 Aug 2018
radarbromo
icon featured
Hukum & Kriminal

Tepergok Mencuri Love Bird, Warga Pandaan Ditangkap, Temannya Kabur

Senin, 11 Jun 2018 09:30 | editor : Muhammad Fahmi

maling, pencuri, burung, lovebird

TEPERGOK: Hasan saat diamankan di Mapolsek Pandaan. (Rizal F. Syatori/Radar Bromo)

PANDAAN - Hasan, 28 warga Dusun Lemaris, Desa Kebonwaris, Kecamatan Pandaan bakal melewatkan lebaran tahun ini dari balik jeruji besi. Itu usai aksinya mencuri burung tepergok petugas yang tengah patroli.

Hasan ditangkap lantaran ia berupaya mencuri burung jenis lovebird milik Niko Adi, 22, warga Lingkungan Pasegan, Kelurahan Petungasri, Kecamatan Pandaan.

Hasan diciduk petugas Sabtu dinihari (9/6) sekitar pukul 02.30. “Pelakunya sebenarnya ada ada dua orang. Namun, baru satu orang ini ditangkap. Sementara seorang rekan lainnya berhasil kabur,” ujar Kapolsek Pandaan, AKP Akhmad.

Perwira polisi dengan tiga setrip di pundaknya ini menjelaskan, aksi pencurian itu berhasil dipergoki petugas yang tengah patroli tak jauh dari lokasi kejadian. “Petugas sudah curiga dengan gerak-gerik pelaku,” terang Akhmad.

Selain menangkap pelaku, petugas juga mengamakan barang bukti seekor burung jenis lovebird lengkap dengan sangkarnya. Satu pelaku yang kabur sendiri disebutkan telah diketahui identitasnya.

Saat ini, pelaku itu juga tengah dalam pengejaran petugas kepolisian. “Dalam aksinya, pelaku masuk dengan cara membuka pagar rumah korban. Saat itu juga, pelaku langsung mengambil burung beserta sangkarnya yang berada di teras. Untuk rekannya yang kabur, posisi menunggu diluar naik motor,” jelasnya.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian senilai Rp 1 juta. Untuk pelakunya sendiri dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal hukuman tujuh tahun penjara.

(br/zal/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia