Senin, 20 Aug 2018
radarbromo
icon featured
Probolinggo

Kantor Pos Tambah Angkutan Ekstra agar Tak Overload

Senin, 11 Jun 2018 19:00 | editor : Fandi Armanto

kantor pos, pt pos indonesia

MAKSIMALKAN: Kantor Pos Probolinggo bakal mengantisipasi overloadnya kiriman selama penghujung Ramadan hingga Lebaran. (Rizky Putra Dinasti/Radar Bromo)

MAYANGAN - Untuk mengantisipasi overload pengiriman menjelang lebaran, kantor Pos Indonesia menambah angkutan ekstra. Manager Operasional kantor Pos Indonesia Probolinggo Mochammad Ansori mengatakan, sampai saat ini barang yang datang dan kirim di kantor pos tak ada yang overload. Namun, pihaknya tetap melakukan antisipasi.

Ansori panggilannya mengatakan, dibanding hari biasanya, menjelang lebaran ini, barang datang atau kirim meningkat 50 persen tiap hari. Biasanya, barang datang hanya 500-700 paket. Namun, saat ini mencapai 1.000 paket lebih. Lalu, barang kirim di hari biasa, 400 - 500 paket. Saat ini menjadi 800 tiap harinya.

Agar tidak overload, tiap hari paket yang masuk langsung dikirim semua. Berapapun jumlahnya. Bahkan, petugas antar barang yang biasanya pulang jan 14.00 - 17.00, harus bekerja ekstara. Mereka baru bisa pulang pukul 21.00.

Selain itu juga ada angkutan ekstra menjelang lebaran. Yang mulanya hanya 3 angkutan, saat ini disediakan 4-5 angkutan.

“Kalau barang meningkat, maka dari surabaya ada angkutan ekstra. Ada satu hingga dua kendaraan yang datang untuk mengantar barang ke sini atau barang datang. Begitu juga barang kirim,” tambahnya.

Untuk petugas antar di Kota Probolinggo ada lima. Sedangkan di Kabupaten Probolinggo ada 21 kantor cabang. Dan tiap kantor cabang, ada petugas antar.

“Di kabupaten, tiap kecamatan ada cabang. Kecuali di Tegalsiwalan yang masuk kantor cabang Leces. Serta Kecamatan Sumber dan Kuripan masuk kantor cabang Bantaran. Jadi dari 24 kecamatan ada tiga kecamatan yang tak ada kantor cabangnya,” terangnya.

(br/rpd/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia