Minggu, 19 Aug 2018
radarbromo
icon-featured
Politik

Awasi Open House di Rumah Paslon Tunggal Kabupaten Pasuruan

Senin, 11 Jun 2018 14:00 | editor : Fandi Armanto

adjib, paslon, tunggal, pilbup pasuruan

HANYA SATU CALON: Pasangan Irsyad Yusuf-Mujib Imron yang menjadi satu-satunya kontestan pilkada Kabupaten Pasuruan. Walau paslon tunggal, Panwaslih tetap memantau keduanya saat keduanya menggelar open house ketika Lebaran. (Dok. Radar Bromo)

BANGIL - Panwaslih Kabupaten Pasuruan bakal mengerahkan anggota untuk memantau paslon yang menggelar open house saat lebaran. Langkah ini dilakukan, untuk memastikan tidak adanya pelanggaran yang dilakukan paslon.

Hal ini ditegaskan anggota Panwaslih Divisi Hukum dan Penindakan Kabupaten Pasuruan, M. Nasrop. Ia menegaskan, open house bukanlah sesuatu yang dilarang. Karena, tidak ada dasar hukum yang mengatur ataupun yang melarang kegiatan tersebut.

“Kami tidak bisa melarang paslon untuk menerima tamu. Jadi, sah-sah saja open house itu dilakukan,” bebernya.

Hanya saja, kegiatan open house itu tidak boleh diselingi dengan kegiatan-kegiatan berbau kampanye. Seperti penyampaian visi dan misi dalam kegiatan tersebut. Karena, hal itu jelas pelanggaran.

Untuk itulah, pihaknya akan memantau kegiatan open house yang dilakukan paslon. Langkah ini dilakukan untuk memastikan ada tidaknya pelanggaran yang dilakukan paslon saat open house.

“Kami akan mengerahkan anggota untuk memantau paslon yang menggelar open house saat lebaran,” tandasnya.

(br/one/fun/fun/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia