Rabu, 19 Sep 2018
radarbromo
icon featured
Bangil

Polres Dapat Tambahan Alat Pengamanan dari Polda, Apa Saja?

Jumat, 18 May 2018 10:05 | editor : Fandi Armanto

polisi

BARU: Alat khusus yang didatangkan dari Polda untuk Polres Pasuruan. (Humas Polres Pasuruan for Jawa Pos Radar Bromo)

BANGIL - Polres Pasuruan mendapatkan tambahan alat khusus (alsus) dari Polda Jatim. Tambahan alsus tersebut ditujukan, untuk meningkatkan sarana pengamanan anggota Polres Pasuruan.

Ada 16 item alsus yang didapatkan. Seperti alat pelontar atau flash ball, rompi anti peluru, pelindung badan, dan berbagai peralatan lainnya. 

Kasubbag Sarpras Polres Pasuruan AKP I Made Jayantara menyampaikan, berbagai alsus itu didapatkan dari Polda Jatim, Kamis (16/5). Alsus itu diperoleh dari Polda Jatim, untuk memperkuat pengamanan anggota Polres Pasuruan. 

kepolisian

UNTUK PENGAMANAN PILKADA: Alat khusus itu nantinya bisa dimanfaatkan ketika pilkada serentak digelar 27 Juni. (Humas Polres Pasuruan for Jawa Pos Radar Bromo)

Tidak hanya dari serangan teror yang beberapa kali terjadi. Tetapi, juga bentuk pengamanan lainnya. Termasuk Pilkada. “Peralatan ini ditujukan untuk pengamanan saat adanya unjuk rasa ataupun pengamanan saat pilkada. Termasuk pula, ancaman teroris yang beberapa kali terjadi,” terang Made –sapaan akrabnya- saat ditemui di kantornya, Kamis (17/5). 

Made menambahkan, support alsus yang didapatkan  beragam. Seperti rompi anti peluru yang totalnya mencapai 23 unit. Atau, alat pelontar sebanyak satu unit dan berbagai peralatan lainnya. 

Alsus-alsus itu rencananya akan didistribusikan untuk anggota Satshabara. Sehingga, bisa digunakan untuk berbagai kegiatan yang dilakukan anggota Satshabara. Termasuk kegiatan pengamanan mako dari ancaman terorisme ataupun untuk kesiapsiagaan dalam pilkada. 

“Rata-rata sebenarnya alsus itu sudah kami miliki. Tapi, kami mendapatkan tambahan dari Polda. Supaya, meningkatkan sarana dan prasarana dalam giat pengamanan,” bebernya.

(br/fun/one/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia