Rabu, 19 Sep 2018
radarbromo
icon-featured
Pasuruan

Perbaikan Jalan di Belakang Pabrik Karton Diusulkan Tahun Depan

Jumat, 18 May 2018 12:15 | editor : Fandi Armanto

infrastruktur rusak

MEMBAHAYAKAN: Kondisi jalan inspeksi sungai Gembong yang ada di belakang eks pabrik karton di Kelurahan Pekuncen, yang rusak berat. (Fahrizal Firmani/Jawa Pos Radar Bromo)

PANGGUNGREJO - Keinginan warga Kelurahan Pekuncen Kota Pasuruan agar dapat melintas dengan nyaman di Jalan tembus belakang eks pabrik karton bakal segera terwujud. Pemkot berencana memperbaiki jalan paving tersebut tahun depan.

Kondisi jalan rusak di belakang pabrik karton tersebut, sebelumnya banyak dikeluhkan warga. Salah seorang warga Slagah, Azmi mengungkapkan ia berharap agar dinas terkait segera memperbaiki jalan paving yang rusak tersebut. Sebab, jalan ini kerap digunakan oleh warga setempat maupun warga yang hendak menuju Jalan Hayam Wuruk.

Ia menyebut kondisi jalan tersebut saat ini sudah sangat membahayakan. Ia tidak ingin insiden kecelakaan yang terjadi Senin lalu (7/5) terulang. Saat itu tukang becak dan penumpang tercebur saat melintas di jalan tersebut kembali terulang.

“Banyak warga yang memanfaatkan jalan ini. Makanya saya harap ada perbaikan. Khawatirnya kalau tidak segera diperbaiki, bisa-bisa ada korban lainnya,” katanya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pasuruan, Muhammad Agus Fajar menjelaskan pihaknya sudah mengetahui kondisi jalan yang rusak tersebut. Ia pun sudah meminta petugas lapangan untuk mengecek kerusakannya.

Menurutnya, jalan paving ini termasuk jalan inspeksi Sungai Gembong. Kerusakan jalan ini diakibatkan adanya dinding penahan Sungai Gembong yang ambrol. Untuk itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan UPT Sumber Daya Air (SDA) Gembong-Pekalen karena kewenangan Pemprov.

“Kalau jalannya memang kewenangan kami, tapi dinding penahannya kan Pemprov. Kami harus tetap koordinasi. Insya Allah, kami akan perbaiki tahun depan,” ungkap Agus Fajar.

(br/fun/riz/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia