Rabu, 19 Sep 2018
radarbromo
icon featured
Kraksaan

Sebelum Jadi Korban Tabrak Lari, Korban Hindari Jalan Berlubang

Kamis, 17 May 2018 08:30 | editor : Muhammad Fahmi

laka, kecelakaan, tabrak lari, tewas, hindari jalan berlubang

NAHAS: Kondisi korban Rapiudin saat dibawa ke kamar mayat RSUD Waluyo Jati, Kraksaan. (M. Hilal Lahan Amrullah/Radar Bromo)

PAITON - Rapiudin, 59 warga Desa/ Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo yang tewas usai jadi korban tabrak lari diketahui merupakan pegawai toko bangunan. Selasa malam itu (15/5) ia baru saja mengantar rekannya sesama pegawai toko bangunan.

“Habis mengantarkan pegawai toko bangunan ke Pakuniran. Saya tidak tahu kejadiannya, saya ditelepon anak saya, anak saya latihan tenis meja di sekitar lokasi kejadian. Waktu itu dia melihat yang meninggal kakeknya, lalu telepon saya. Saya datang sudah ramai orang,” terang keponakan korban, Agustini, 41, warga Desa/Kecamatan Kotaanyar.

Terpisah, Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Ipda Nyoman Harayasa menjelaskan, pihaknya sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Menurut keterangan saksi, sebelum kecelakaan korban mengendarai Yamaha Vixion Nopol P 4251 EU dari selatan ke utara. Sampai di lokasi kejadian, jalan berlobang. Korban pun menghindari lobang jalan.

Namun, saat menghindari jalan berlubang itu, korban mengendarai motornya terlalu ke tengah. Bahkan, masuk ke jalur berlawanan. Sedangkan dari arah berlawanan melaju pikap tidak dikenal. Tabrakan pun terjadi.

Korban dan motornya jatuh di tengah jalan. sementara pikap langsung kabur. “Korban tidak mengenakan helm,” terang Ipda Nyoman Harayasa.

Akibatnya, korban mengalami luka robek di kepala. Tepatnya di pelipis kanan. Bahkan, gigi kanan korban rompal karena jauh ke aspal. Korban pun meninggal di tempat kejadian saat itu juga.

“Sepeda motor beserta pengendaranya jatuh ke kanan. Sedangkan pikap tidak dikenal terus melaju ke arah selatan,” terangnya.

(br/hil/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia