Rabu, 19 Sep 2018
radarbromo
icon-featured
Hukum & Kriminal

Pemilik Rumah yang Digeledah Densus 88 Tertutup, Tiap Hari Antar Galon

Kamis, 17 May 2018 01:00 | editor : Muhammad Fahmi

gerebek, geledah, terduga teroris, perumahan sumbertaman, probolinggo, densus 88, antiteror

DI-POLICE LINE: Polisi berjaga di lokasi penggerebekan pertama kawasan Taman Tirta 4 Blok BB, Perumahan STI Probolinggo. (Zainal Arifin/Radar Bromo)

WONOASIH - Detasemen khusus (Densus) 88 telah menggerebek dua rumah di Perumahan Sumber Taman Indah (STI) di Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Sampai pukul 23.45, lebih dari satu orang diamankan polisi dari dua lokasi.

Di lokasi pertama, kawasan Taman Tirta 4 Blok BB, petugas mengamankan satu orang untuk dibawa masuk ke sebuah mobil Toyota Innova dengan pelat L. Lalu, di lokasi kedua Jalan Taman Puspa Indah RT 6/ RW 5, petugas kembali mengamankan warga.

Tak jelas, berapa orang yang diamankan dari lokasi kedua. Sebab, wartawan hanya bisa melihat dari lokasi yang lumayan jauh dari lokasi penggeledahan.

Sumaji, 38, salah satu warga Taman Tirta 4 Perum STI mengatakan, rumah yang digeledah Densus 88 di titik pertama itu selama ini dikontrak. “Yang ngontrak itu punya tiga anak. Selama ini bekerja sebagai penjual air galonan,” jelasnya.

Pemilik rumah itu disebutkan Sumaji orangnya tertutup. “Tapi, orangnya baik kok pada warga sekitar. Orangnya juga sopan kok,” jelasnya. Belum jelas, apakah lelaki yang diamankan dari rumah titik pertama itu adalah sang pemilik rumah yang berjualan air dalam galon itu.

gerebek, geledah, terduga teroris, perumahan sumbertaman, probolinggo, densus 88, antiteror

DIJEMPUT: Densus 88 saat mengamankan warga dari titik penggerebekan kedua di kedua Jalan Taman Puspa Indah RT 6/ RW 5. (Zainal Arifin/Radar Bromo)

(br/mie/rpd/mie/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia