Rabu, 19 Sep 2018
radarbromo
icon-featured
Hukum & Kriminal

Tiga Warga Alastlogo Terlibat Carok, Seluruhnya Luka Parah

Rabu, 16 May 2018 20:45 | editor : Fandi Armanto

carok

LUKA SABETAN: Ketiga korban carok saat masih dirawat di RS Grati, usai terjadi insiden, Rabu (16/5) sore. (Istimewa)

LEKOK-Ketenangan warga Desa Alastlogo, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan mendadak terusik, Rabu sore (16/5). Hal itu disebabkan adanya tragedi berdarah. Tiga warga terlibat dalam bacokan di sebuah ladang perkebunan jagung di Dusun Alastlogo Barat.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, insiden itu terjadi sekira pukul 16.00. Semula, ada dua orang yang tengah merumput di ladang tersebut. Mereka yakni Mesnalam, 50, dan Tosan, 50.

Pria yang masih bertetangga itu kemudian terlibat pertengkaran. Setelah beberapa waktu beradu mulut, keduanya lantas terlibat bacokan. Senjata tajam yang digunakan yakni celurit yang sedianya digunakan untuk merumput. 

Mendapati ayahnya terlibat bacokan, Rudi, 26, yang merupakan anak Mesnalam turut mendatangi ladang tersebut. Rudi datang dengan membawa sebongkah kayu. "Maksudnya mungkin mau membela bapaknya," terang Kepala Desa Alastlogo, Karto Joyo Mulyo.

Amarah ketiga warga tersebut kemudian dilerai warga sekitar. Namun ketiganya sudah dalam keadaan tak berdaya. Masing-masing mengalami luka. Mesnalam terluka pada punggung. Rudi mengalami luka pada bagian tangan. Sedangkan Tosan terluka pada bagian kepala.

Ketiganya sempat dilarikan ke RSUD Grati untuk diberikat perawatan medis. Namun kondisinya yang cukup parah membuat mereka harus dirujuk ke rumah sakit lain.

"Mesnalam dan Rudi dirujuk ke rumah sakit di Probolinggo. Sedangkan Tosan ke Sidoarjo. Sengaja dipisah untuk menghindari hal yang tak diinginkan," tambah Karto.

Kendati demikian, Karto tak dapat membeberkan permasalahan yang terjadi antara ketiga warganya itu. Ia hanya mengaku, bahwa Tosan dan Mesnalam masih tercatat sebagai tetangga dekat. Tak hanya itu, keduanya juga masih memiliki ikatan persaudaraan.

"Masalahnya apa saya belum tahu. Karena itu masih menunggu pemeriksaan polisi lebih dulu. Namun Tosan dan Mesnalam memang masih bersaudara. Mereka misanan (sepupu)," jelas Karto.

(br/fun/tom/fun/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia