Rabu, 19 Sep 2018
radarbromo
icon-featured
Pasuruan

Hendak Cari Rumput, Pesepeda asal Rejoso Meregang Nyawa Ditabrak Truk

Rabu, 16 May 2018 19:01 | editor : Fandi Armanto

kecelakaan pesepeda

DIAMANKAN: Sepeda pancal milik Azis yang sudah diamankan Satlantas Polres Pasuruan Kota. Insert : Korban Azis ketika di lokasi kejadian di Jalan raya Rejoso, Rabu (16/5) (M Busthomi/Jawa Pos Radar Bromo)

REJOSO - Sungguh malang nasib Azis, warga Desa Arjosari, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Pria berusia 62 tahun itu tewas setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Arjosari, Rejoso, Rabu (16/5).

Kecelakaan itu bermula saat Azis mengayuh sepedanya dari arah barat ke timur. Beberapa informasi menyebutkan, pagi itu Azis hendak merumput. Namun petaka menjemputnya kala kondisi lalu lintas tengah padat.

Dari arah yang sama, sebuah truk boks bernopol R 1992 EC melaju dari arah belakang. Truk tersebut dikemudikan M Jainul Harianto, 18, warga Desa Jeruk Purut, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

"Sebelumnya, truk boks hendak mendahului kendaraan lain dari sisi kiri. Namun ia tak memperhatikan situasi lalu lintas didepannya saat itu," terang Kanitlaka Satlantas Polresta Pasuruan, Ipda Heri Purnomo.

Tabrakan pun tak terhindarkan. Laju truk boks tak dapat dikendalikan dan langsung menyeruduk Azis yang tengah mengayuh sepeda. Azis pun sempat terdorong beberapa jarak kedepan atas tabrakan tersebut.

Akibatnya, Azis mengalami sejumlah luka pada bagian dada dan kaki kirinya. Sedangkan, sepeda yang diayuhnya mengalami kerusakan parah. Insiden itu memantik perhatian warga sekitar. Tak lama kemudian, petugas kepolisian datang. Korban selanjutnya dilarikan ke UGD RSUD dr R Soedarsono. Namun nyawanya tak tertolong, korban meregang nyawa dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Kasus kecelakaan itu kini masih ditangani Unit Laka Satlantas Polresta Pasuruan. Heri menyebut, pihaknya kini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Semua barang bukti telah diamankan di Markas Satlantas.

"Kami masih mendalami kasus ini. Baik dengan pemeriksaan sopir truk maupun saksi di TKP," pungkas perwira polisi dengan satu setrip di bahunya itu.

(br/fun/tom/fun/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia